Senin, 02 Oktober 2017

Dua Gol Isco dan Debut Achraf

Dua gol yang diciptakan Isco membawa Real Madrid menang 2-0 atas Espanyol di laga La Liga 2017/18 yang dimainkan di Santiago Bernabeu pada Minggu (01/10/2017) waktu setempat. Zinedine Zidane tidak bisa menurunkan sejumlah pemain intinya yang cedera atau memiliki masalah kesehatan, antara lain Marcelo, Dani Carvajal, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Cristiano Ronaldo, yang didampingi Isco dan Marcos Asensio di sektor depan, ternyata belum mampu membuka keran golnya di Liga Spanyol, meski sudah membuat empat gol di Liga Champion. Beruntunglah Los Merengues masih memiliki Isco yang tampil semakin matang sebagai gelandang kreatif yang produktif.
Isco merayakan golnya bersama Ronaldo, Achraf, dan pemain Madrid lainnya.
Ada satu nama asing diturunkan Zizou sebagai bek kanan ketika Los Blancos menjamu Espanyol. Pemain bernama Achraf Hakimi tersebut menjalani debutnya bersama tim senior Madrid musim ini. Achraf yang baru berusia 18 tahun adalah pemain Maroko kelahiran Madrid yang merupakan jebolan akademi El Real dan musim lalu bermain untuk Real Madrid B. Dani Carvajal dikabarkan memiliki masalah pada jantungnya sehingga harus absen sementara dari lapangan hijau. Achraf Hakimi berpeluang tampil lagi pada laga-laga Los Merengues selanjutnya.

Barcelona masih gagah memimpin klasemen Liga Primera setelah menang 3-0 atas Las Palmas dalam pertandingan yang berlangsung tanpa penonton di Nou Camp. Kerusuhan terjadi karena adanya referendum dari pihak Catalan yang ingin melepaskan diri dari Spanyol. Referendum itu sendiri dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol. Jika Catalan merdeka, ada kemungkinan Barcelona tidak bermain di Liga Spanyol lagi dan entah bermain di liga mana nanti. Pertandingan seru terjadi di pekan ketujuh antara Real Sociedad dan Real Betis yang meraih hasil imbang dengan skor 4-4! Terjadi delapan gol dalam 90 menit dan kedua tim terbukti bermain sama tajam di depan sekaligus rapuh di belakang. Barcelona menempati nomor pertama klasemen jornada ketujuh dengan poin 21, diikuti Sevilla (16), Valencia dan Atletico Madrid (15), lalu Real Madrid (14) di posisi ke-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar