Sabtu, 28 Oktober 2017

Gol Tunggal Martial Taklukkan Spurs

Gol semata wayang Anthony Martial pada menit ke-81 menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18. Laga antara sepasang tim yang berada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara tersebut berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (28/20/107). Jose Mourinho maupun Mauricio Pochettino sama-sama memainkan formasi 3-4-3. United cukup beruntung karena Sprurs datang tanpa Harry Kane yang tengah cedera. Ketika Romelu Lukaku dkk gagal membobol gawang Hugo Lloris, maka Mourinho kemudian menurunkan Jesse Lingard dan Martial untuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan (65') dan Marcus Rashford (70'). Hasilnya ternyata positif dengan gol teramung striker Prancis bernomor 11. Pemain terakhir yang diturunkan adalah Matteo Darmian yang menggantikan Ashley Young (90') yang berposisi bek sayap kanan. MU pun mempertahankan posisi kedua dengan poin 23, sedangkan Spurs tetap di posisi ketiga dengan poin 20. Manchester City masih gagah memimpin klasemen Premier League pekan ke-10 dengan poin 28 setelah menang 3-2 atas West Bromwich Albion. Perjalanan masih jauh. Persaingan untuk menjadi yang terbaik bakal tetap berlangsung ketat pada pekan-pekan mendatang.

Sementara itu, perjalanan Manchester United di Piala Liga Inggris masih terus berlanjut ketika Selasa lalu (24/10) menaklukkan Swansea City lewat sepasang gol Jesse Lingard. Dikapteni Chris Smalling, Red Devils diperkuat oleh sejumlah pemain lapis kedua seperti Sergio Romero, Axel Tuanzebe, dan Scott McTominay. Trio striker diisi oleh Lingard, Martial, dan Rashford. Lukaku baru dimainkan pada menit ke-67 menggantikan Rashford. Satu hal unik terjadi dalam kiprah United di Carabao Cup 2017/18. Jika di babak sebelumnya Rashford memborong dua gol, maka di 16 besar giliran Lingard melakukan hal yang sama. Keduanya sama-sama pemain Inggris jebolan akademi Manchester United.
Di babak perempat final yang berlangsung Desember, United akan berhadapan dengan Bristol City yang di atas kertas tentu bisa disisihkan. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar