Senin, 23 Oktober 2017

MU Kalah Pertama, Milan Seri Pertama

Manchester United secara mengejutkan takluk 1-2 dari Huddersfield Town pada laga ke-9 Premier League 2016/17 yang berlangsung Sabtu (21/10/2017) lalu. Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama tim besutan Jose Mourinho di Liga Inggris musim ini. United bahkan sempat tertinggal 0-2 dari tim promosi tersebut sebelum Marcus Rashford memperkecil kekalahan. Rashford juga mencetak gol tunggal timnya ketika mengalahkan Benfica di laga ketiga Liga Champion pertengahan pekan lalu. Meski bermain dominan, MU hanya bisa sekali membobol gawang tim tuan rumah. Tampaknya Red Devils mulai merindukan Paul Pogba dan Marouane Fellaini yang masih cedera, serta tentu saja sangat menantikan debut Zlatan Ibrahomivic musim ini. Pada pekan ke-8 lalu MU bermain 0-0 melawan Liverpool. United masih menempati posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris pekan ke-9, tapi dengan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur (20). 

AC Milan meraih hasil imbang pertamanya di Serie A 2017/18 ketika ditahan imbang 0-0 oleh Genoa pada Minggu (22/10) di San Siro. Rossoneri masih mengalami krisis kemenangan setelah dua kali kalah beruntun di Liga Italia ketika bertemu dengan AS Roma (0-2) dan Inter (2-3). Diusirnya kapten Leonardo Bonucci di menit ke-25 menambah nasib sial tim besutan Vincenzo Montella. Posisi Milan pada giornata ke-9 masih terbenam di peringkat ke-11 dengan poin 13. Fiorentina dan Torino juga memiliki poin yang sama tapi memiliki rekor gol lebih baik ketimbang Milan. Dalam sembilan pertandingan yang telah dijalani, Tim Merah-Hitam empat kali menang, sekali seri, dan empat kali kalah. Rekor golnya adalah 12-13. Semoga saja Montella segera menemukan strategi yang jitu untuk membangkitkan performa anak asuhnya dan tidak semakin ketinggalan dari tim-tim lainnya yang bersaing menjadi juara serta merebut tiket zona Eropa.
Pertengahan pekan lalu Rossoneri pun hanya bisa bermain seri ketika menjamu AEK Athens, tapi setidaknya Gianluigi Donnarumma dkk masih belum pernah kalah di Liga Europa. Peluang untuk berjaya di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut masih tetap terjaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar