Minggu, 26 November 2017

Dua Gol Spaso Bawa Indonesia Menang


Illija Spasojevic memborong gol kemenangan Indonesia atas Guyana 2-1 dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung Sabtu (25/11/2017) di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Striker naturalisasi asal Montenegro tersebut untuk sementara menjadi jawaban atas ketiadaan striker lokal yang tajam di Indonesia. Spaso mencetak 12 gol dalam 16 laga untuk Bhayangkara FC sejak bergabung kembali dengan klub Indonesia di putaran kedua Liga 1 2017. Spaso memperkuat Melaka United (Malaysia) setelah sempat bermain untuk Persib pada 2015. Bergabungnya Spaso ke tim yang dilatih Luis Milla tentu menjadi berkah tersendiri. Tidak berlebihan jika Milla hanya menyisakan Spaso sebagai satu-satunya pemain senior ketika menjamu Guyana.

Guyana sebenarnya lebih dulu membobol gawang Tim Merah Putih yang dikawal oleh Awan Setho Raharjo pada menit ke-9. Gol pertama Spaso lewat titik penalti di menit ke-36 mengubah kedudukan menjadi 1-1. Gol kedua striker bernomor 9 di menit ke-75 membuat Indonesia unggul 2-1 hingga laga berakhir. Febri Hariyadi membuat assist bagi Spaso yang sudah berdiri di depan gawang, setelah dia menerima umpan lambung dari Osvaldo Haay dari sayap kanan.

Ada satu hal yang menarik ketika Milla memainkan Saddil Ramdani untuk menggantikan Andi Setyo yang cedera ketika baru bermain sekitar 15 menit di babak kedua. Saddil ditempatkan sebagai bek kiri menggantikan Ricky Fajrin yang digeser sebagai bek tengah menggantikan Andi.

Pertandingan Indonesia vs Guyana yang tercatat di FIFA tersebut menjadi penampilan pertama bagi Awan Setho dan Andi Setyo bersama timnas senior. Jika Awan bermain penuh, maka Andi hanya bermain sekitar 15 menit karena mengalami cedera. Hansamu Yama membuat rekor pribadi yang istimewa karena menjalani debutnya sebagai kapten timnas senior. Sementara itu, peringkat FIFA Indonesia pada November 2017 mengalami peningkatan dari 165 dengan poin 117 menjadi 154 dengan poin 144. Sebulan silam peringkat FIFA Indonesia dan Guyana sejajar.  

Materi pemain Indonesia vs Guyana
Awan Setho; Putu Gede, Hansamu Yama (k), Bagas Adi (Andi Setyo)(Saddil Ramdani), Ricky Fajrin; Evan Dimas (Hanif Sjahbandi), M. Hargianto (M. Arfan); Osvaldo Haay (Ilham Udin), Septian David, Febri Hariyadi (Gavin Kwan); Illija Spasojevic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar