Minggu, 19 November 2017

Momentum Kembalinya Pogba dan Ibra

Kemenangan Manchester United atas Newcastle United 4-1 pada laga pekan ke-12 Premier League 2017/18 yang berlangsung Sabtu (18/11/207) sekaligus menjadi momentum kembalinya Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic ke lapangan hijau. Selain itu, Romelu Lukaku akhirnya berhasil membuat gol lagi setelah dalam beberapa pertandingan mandul. Hal itu tentu saja menjadi kabar gembira bagi penggemar MU di seluruh dunia. Tim besutan Jose Mourinho mampu bangkit setelah pada pertandingan terakhir di Liga Inggris -sebelum jeda internasional pekan lalu- menelan kekalahan dari Chelsea.

Pogba bahkan langsung bermain cemerlang dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Gawang David de Gea sebenarnya lebih dulu kebobolan oleh Dwight Gayle pada menit ke-14, tapi Antonio Valencia dkk mampu bangkit membalikkan keadaan. Gol tercipta lewat Anthony Martial (37'), Chris Smalling (45'+1), Pogba (54'), dan Lukaku (70'). Pogba lebih dulu memberikan umpan manis yang berbuah gol pertama Martial, lantas dia sendiri membobol gawang anak asuh Rafael Benitez di awal babak kedua. Gelandang asal Prancis itu akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Manchester United vs Newcastle United.

Zlatan Ibrahimovic turun menggantikan Anthony Martial di menit ke-77. Itulah penampilan pertama Ibra musim ini dengan mengenakan kostum nomor 10 setelah pulih dari cedera yang menderanya April lalu. Mourinho memberi kesempatan Ibra bermain bersama Lukaku dan Rashford sekaligus. Striker berusia 36 tahun itu semula diperkirakan baru bisa bermain lagi pada Januari 2018, tapi ternyata dia sanggup kembali dua bulan lebih awal dari prediksi. Meskipun belum membuat gol maupun assist, namun sudah ada aksi Ibra yang memukau, seperti ketika dia menendang bola secara salto di depan gawang Rob Elliot. Kemenangan pada pekan ke-12 membuat posisi MU tetap berada di nomor dua di bawah Manchester City yang kini unggul delapan poin. Kompetisi musim ini masih panjang, perebutan gelar juara Premier League 2017/18 masih terbuka lebar, termasuk bagi Red Devils.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar