Selasa, 07 November 2017

MU Kalah, Madrid dan Milan Menang

Manchester United dikalahkan Chelsea 0-1 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Primer 2017/18 yang berlangsung Minggu (5/11/2017). Hasil itu tidak mengubah posisi The Red Devils di nomor dua klasemen sementara, tapi poin yang dimiliki sudah disamai oleh Tottenham Hotspur. United dan Spurs mengoleksi poin 22 dari hasil tujuh kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Posisi Chelsea persis di bawah Spurs pun kian ketat dengan poin 21. Sementara itu, Manchester City semakin meninggalkan para pesaingnya dengan poin 31 dari hasil 10 kali menang, dua kali seri, dan belum pernah sekali pun kalah. Rekor golnya pun istimewa (38-7), jauh dibandingan United (23-5) maupun Spurs (20-7). The Citizens taklukkan Arsenal 3-1 pada pekan ke-11. Sergio Aguero (City) dan Harry Kane (Spurs) menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan delapan gol. Di bawahnya ada Alvaro Morata (Chelsea), Gabriel Jesus (City), Romelu Lukaku (United), Mohamed Salah (Liverpool), dan Raheem Sterling (City) mengoleksi tujuh gol. Trio striker City yang terdiri dari Aguero, Gabriel, dan Sterling telah menjadi momok baru bagi pertahanan tim-tim lawan musim ini.

Setelah mengalami sepasang kekalahan di La Liga dan Liga Champion, Real Madrid mampu bangkit dan meraih kemenangan 3-0 atas Las Palmas pada jornada ke-11 Liga Primera Spanyol pada Minggu (5/11). Casemiro, Marco Asensio, dan Isco menjadi pencetak gol Los Blancos. Memang menjadi ganjalan tersendiri ketika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tidak mampu membuat gol, padahal tim besutan Zinedine Zidane kembali menang besar. Namun, lambat laun mereka berdua dan juga Gareth Bale-jika telah pulih dari cederanya-pasti akan kembali produktif sebagaimana biasanya di masa lalu. Sepertinya belum saatnya kejayaan mereka bersama Madrid berakhir begitu saja musim ini. Yang penting, masih ada para pemain lain yang mampu membobol gawang lawan dan membawa El Real menang ketika Trio BBC sedang dalam keprihatinan karena puasa mencetak gol.



AC Milan juga bisa meraih tiga poin lagi ketika menundukkan Sassuolo 2-0 dalam laga ke-12 Serie A yang berlangsung Minggu (5/11). Dua gol dicetak Alessio Romagnoli dan Suso. Anak asuh Vincenzo Montella untuk sementara menempai posisi ke-7 dengan poin 19, tertinggal 13 angka dari Napoli sebagai pemimpin klasemen dan 11 angka dari Lazio yang berada di peringkat ke-4 (zona Liga Champion). Mudah-mudahan Montella bisa terus meningkatkan kinerja timnya agar stabil meraih kemenangan-kemenangan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar