Kamis, 02 November 2017

Nilai Sempurna Duo Manchester dan PSG

Manchester United, PSG, dan Manchester City menjadi peserta Liga Champion Eropa 2017/18 yang senantiasa meraih kemenangan dalam empat laga fase grup yang telah dijalani. Poin 12 dikumpulkan oleh ketiga tim sekaligus memuncaki klasemen grup masing-masing : United (A), PSG (B), dan City (F). Di grup lain terdapat dua kelompok pemimpin klasemen yang mengoleksi poin sama. Barcelona (D), Besiktas (G), dan Tottenham Hotspur (H) memiliki poin 10 dari hasil tiga kali menang dan sekali seri. AS Roma (C) dan Liverpool (E) memiliki poin 8 dari hasil dua kali menang dan dua kali seri.

Manchester United menang 2-0 atas Benfica di Old Trafford pada Selasa (31/10/2017) waktu setempat. Gol pertama merupakan hasil bunuh diri Mile Svilar, kiper Benfica. Padahal penjaga gawang berusia 18 tahun itu sebelumnya berhasil menggagalkan tendangan penalti Anthony Martial. Gol kedua dicetak oleh Daley Blind lewat titik putih. Ada adegan menarik menjelang penalti kedua ketika Romelu Lukaku bersiap menendang, lalu datang Ander Herrera, tapi akhirnya justru Blind yang membuat eksekusi.

Kejutan besar terjadi di Grup H ketika Spurs menaklukkan Madrid 3-1 di Wembley pada Rabu (1/11). Dua gol Delle Ali dan satu gol Christian Eriksen ke gawang Kiko Casilla membuat tuan rumah lebih dulu unggul 3-0. Satu gol Cristiano Ronaldo sekadar menipiskan kekalahan juara bertahan Liga Champion, meski dia menjadi pencetak gol terbanyak musim ini (6 gol) dan sepanjang masa (111 gol).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar