Minggu, 03 Desember 2017

Indonesia Tundukkan Brunei di Lapangan Berlumpur

Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 4-0 dalam laga hari pertama Aceh World Solidarity Cup 2017 atau Tsunami Cup 2017 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Sabtu malam (2/12/2017). Anak asuh Luis Milla telah unggul 2-0 di babak pertama melalui sepakan Hansamu Yama (17') dan tendangan bebas Septian David (25'). Kapten Fachrudin Aryanto menambah gol dengan sundulannya di menit ke-69 dan Yabes Roni menutup kemenangan dengan sepakannya di muka gawang Brunei di menit ke-89. Kedua tim bermain di bawah guyuran hujan deras yang tak berhenti sepanjang pertandingan. Lapangan pun sampai berlumpur di beberapa sisi, sehingga para pemain tidak bisa mengembangkan permainan dengan baik. Meski demikian, syukurlah pertandingan tetap bisa berlangsung selama 90 menit dan tim tuan rumah meraih poin sempurna. Satu hal lagi yang menjadi tantangan bagi Fachrudin dkk adalah waktu pertandingan. Kick-off Indonesia vs Brunei adalah pukul 21.30 WIB.  Tampaknya panitia dan peserta turnamen harus mengalah pada keinginan stasiun televisi yang baru bisa menyiarkan langsung pertandingan setelah menayangkan serial unggulan Dunia Terbalik yang memiliki rating tinggi dan tidak bisa dikurangi jam tayangnya.

Luis Milla melakukan sejumlah perubahan dibandingkan saat timnya menghadapi Guyana. Andritany Ardhiyasa dan Fachrudin Aryanto sebagai pemain senior bermain sejak awal bersama Illija Spasojevic. Hanif Sjahbandi dan Miftahul Hamdi yang merupakan putra Aceh mendapat kepercayaan sebagai pemain inti. Penghuni sebelas awal lainnya sama dengan sepekan lalu, yaitu Putu Gede, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Hargianto, Septian David, dan Febri Hariyadi. Lima kali pergantian pemain dilakukan Luis Milla, salah satunya Egy Maulana Vikri yang menggantikan Hamdi. Yabes Roni yang dimainkan menempati posisi Spaso justru mampu mencetak gol keempat.

Tim Merah Putih memimpin klasemen sementara turnamen dengan keunggulan selisih gol atas Kyrgyztan. Pada pertandingan sebelumnya, Kyrgyztan menang 3-0 atas Mongolia. Indonesia akan menghadapi Mongolia pada laga yang berlangsung Senin mendatang (4/12).

Materi pemain Indonesia Vs Brunei
Andritany Ardhiyasa; Putu Gede, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Hanif Sjahbandi, M. Hargianto (M. Arfan 65'); Miftahul Hamdi (Egy Maulana Vikri 76'), Septian David (Saddil Ramdani 46'), Febri Hariyadi (Ilham Udin 46'); Illija Spasojevic (Yabes Roni 71') 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar