Selasa, 26 Desember 2017

Yang Terbaik di Liga 1 2017 Tanpa Pelatih

Malam penganugerahan untuk sejumlah elemen kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia bertajuk Gojek Traveloka Liga 1 2017 telah diselenggarakan pada Jumat (22/12/17) di Hotel Mulia, Jakarta. Acara tersebut berjudul "LIFE (Liga Indonesia First & Excellence) Awards". Bhayangkara FC secara resmi mendapatkan trofi sebagai kampiun Liga 1 2017. Sylvano Comvalius (Bali United) memperoleh penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dengan 37 gol yang merupakan rekor anyar dalam sejarah Liga Indonesia. Peri Sandria dan Cristian Gonzales, dua mantan bomber yang rekornya dipecahkan Comvalius menyerahkan penghargaan tersebut. Namun, striker dari Belanda itu musim depan dipastikan tidak bermain di Indonesia lagi karena telah bergabung dengan Suphanburi (Thailand). Pemain terbaik Liga 1 2017 menjadi milik Paulo Sergio (Bhayangakra FC). Gelandang asal Portugal itu menyisihkan Comvalius dan Wiljan Pluim (PSM Makassar). Pemain muda terbaik menjadi milik Muhammad Rezaldi Hehanusa (Persija). Bek kiri andalan baru timnas Indonesia itu menyisihkan Septian Davis Maulana (Mitra Kukar) dan Muhammad Arfan (PSM). Anehnya, tidak ada penghargaan untuk pelatih terbaik musim ini.

Penghargaan khusus diberikan kepada Choirul Huda, kiper Persela yang wafat ketika timnya menjamu Semen Padang. Penghargaan lainnya diterima Septian David Maulana sebagai pencetak gol terbaik, Mustofa Umarella sebagai wasti terbaik, dan Perseru Serui sebagai tim fair play.

Sebelas pemain terpilih dalam tim terbaik Liga 1 2017. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Gavin Kwan Adsit, Willian Pacheco, Hamka Hamzah, M. Rezaldi Hehanusa, Pauli Sergio, Bayu Pradana, Wiljan Pluim, Septian David Maulana, Irfan Bachdim, dan Slyvano Comvalius.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar