Senin, 05 Februari 2018

Debut Apik Evan dan Ilham di Liga Malaysia

Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn mengawali kiprahnya bersama Selangor FA di Liga Malaysia 2018 dengan kemenangan. Selangor menang 2-0 atas tuan rumah Kuala Lumpur FA dalam laga perdan Liga Malaysia yang berlangsung Minggu (4/2/2018) Evan bermain penuh 90 menit, sedangkan Ilham diganti di menit ke-67 karena mengalami cedera. 

Bergabungnya Evan dan Ilham ke klub Malaysia sempat dipermasalahkan oleh Ketua Umum PSSI yang memperlihatkan dirinya kurang memahami seluk beluk persepakbolaan. Kedua pemain dengan kejamnya bahkan pernah dituduh tidak nasionalis oleh lelaki yang berniat jadi gubernur itu. Syukurlah bahwa Evan dan Ilham akhirnya jadi memulai pengalaman barunya sebagai pemain asing di negeri orang.

Beberapa pemain Indonesia lainnya tahun ini juga bermain di liga negeri jiran. Ferdinand Sinaga (Kelantan FA), Achmad Jufrianto (Kuala Lumpur FA), dan David Laly (Felcra FC) bermain di Liga Malaysia. Ryuji Utomo (PTT Rayong), Rudolof Yanto Basna (Khon Kaen FC), dan Terens Puhiri (Port FC) bermain di Liga Thailand. Klub yang diperkuat Ryuji dan Yanto berlaga di Thai League 2, sedangkan klub Terens di Thai League 1. Mudah-mudahan mereka mampu memberi warna tersendiri bagi klub barunya dan membawa perkembangan yang positif ketika mereka kembali bermain untuk timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar