Senin, 05 Februari 2018

Laga Dramatis Perempat Final Piala Presiden 2018

Empat pertandingan perempat final Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo berlangsung seru dan dramatis. Sepasang laga yang berlangsung Sabtu (3/2/2018) mesti diakhiri dengan adu tendangan penalti. PSMS menaklukkan Persebaya lewat adu penalti 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 90 menit. Abdul Rohim, kiper PSMS, menjadi pahlawan bagi timnya setelah mampu menggagalkan empat tendangan penalti pemain Persebaya. Bali United menyingkirkan Madura United dengan adu penalti 5-4, sesudah kedua tim bermain sama kuat 2-2. Wawan Hendrawan, kiper Bali, juga mampu mementahkan tendangan penalti pemain Madura.


Pada laga yang dimainkan Minggu (4/2), terjadi skor kemenangan identik. Persija menang 3-1 atas Mitra Kukar. Marko Simic membuat dua gol, sedangkan satu gol lainnya dibuat Bambang Pamungkas, legenda hidup Macan Kemayoran.  Sayangnya, Ivan Carlos sebagai striker Persija mengalami cedera dan mesti beristirahat empat bulan. Sriwijaya FC mengalahkan Arema FC 3-1 pada pertandingan perempat final pamungkas. Bio Pauline, Syahrian Abimanyu dan Beto Goncalves menjadi pencetak gol tim besutan Rahmad Darmawan. Abimanyu yang baru berusia 18 tahun berhasil menciptakan gol indah melalui tendangan bebas dan menjadikannya sebagai pencetak gol termuda di Piala Presiden. Sementara itu, Ahmad Nur Hardianto menjadi pembuat gol tunggal tim besutan Joko Susilo lewat titik putih.


Semifinal Piala Presiden 2018 akan menyajikan PSMS vs Persija dan Sriwijaya FC vs Bali United yang direncanakan berlangsung pada Sabtu (10/2) dan Selasa (13/2). Mereka yang tampil di empat besar adalah tim yang lolos dari Grup A dan D. Sriwijaya FC dan PSMS dari Grup A berhadapan dengan Bali United dan Persija dari Grup D. Stefano Lilipaly (Bali United) dan Marko Simic (Persija) sama-sama mengoleksi lima gol dan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen seusai babak perempat final Piala Presiden 2018.

Pada saat yang bersamaan dengan semifinal Piala Presiden 2018, Bali United dan Persija juga akan menjalani pertandingan pertama Piala AFC 2018. Bali akan menjamu Yangon United (Myanmar) pada Selasa (13/2), sedangkan Persija bakal bertandang menghadapi JDT (Malaysia) pada Rabu (14/2). Entah bagaimana kedua tim menghadapi dilema tersebut atau mungkinkah panitia Piala Presiden 2018 mengubah jadwal semifinal tahap kedua?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar