Sabtu, 17 Februari 2018

Persija Juara Piala Presiden 2018

Kerinduan Persija meraih gelar juara akhirnya mendapatkan jawaban. Macan Kemayoran berhasil memboyong trofi Piala Presiden 2018 setelah mengandaskan Bali United 3-0. Final Piala Presiden 2018 berlangsung Sabtu malam (17/2) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Marko Simic bermain cemerlang dengan memborong dua gol yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak turnamen tahun ini. Simic total mengoleksi 11 gol dan menyamai prestasi Cristian Gonzales (Arema FC) setahun silam. Striker asal Kroasia tersebut juga terpilih sebagai pemain terbaik, sesuatu yang tidak diraih oleh Gonzales. 

Partai puncak berlangsung dalam tempo tinggi. Puluhan ribu penonton -mayoritas The Jakmania- yang memadati SUGBK terus-menerus memberikan semangat kepada kedua tim hingga membuat suasana menjadi begitu gegap gempita. Simic membuka kemenangan timnya lewat sundulan di menit ke-20 memanfaatkan tendangan bebas dari Rezaldi Hehanusa. Pemain bernomor sembilan itu membuat gol keduanya di menit ke-45+2 melalui sebuah tendangan salto nan ciamik. Anak asuh Stefano "Teco" Cugurra unggul 2-0 di babak pertama. Novri Setiawan memantapkan kemenangan timnya dengan gol yang dibuatnya pada menit ke-62. 

Selain Simic yang menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemain terbaik, Rezaldi Hehanusa juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Presiden 2018. Bali United tidak hanya menempati peringkat kedua, tapi juga mendapat penghargaan sebagai tim fair play. Sriwijaya FC menjadi peringkat ketiga setelah mengalahkan PSMS 4-0 dalam pertandingan yang dimainkan sebelum partai puncak. Oki Dwi Putra yang menjadi wasit dalam laga final terpilih sebagai wasit terbaik. Bobotoh Persib dipilih menjadi suporter terbaik. Selamat kepada Persija!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar