Kamis, 15 Februari 2018

Rekor Baru CR7 Ketika Madrid Kalahkan PSG

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas PSG dalam laga pertama 16 besar Liga Champion 2017/18 yang berlangsung Rabu (14/2/2018) waktu setempat di Stadion Santiago Bernabeu. Marcelo menjadi pencetak gol ketiga El Real, sedangkan Adrien Rabiot merupakan pencetak gol tunggal Les Parisiens. CR7 kian mantap memimpin senarai pencetak gol terbanyak UCL musim ini dengan 11 gol, unggul jauh dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Roberto Firmino (Liverpool) yang mengoleksi tujuh gol. Dia juga masih menjadi top scorer sepanjang masa kompetisi antarklub juara Eropa dengan total 116 gol dan memperbarui sebuah rekor lainnya. Dengan sepasang golnya ke gawang PSG, Ronaldo telah membuat gol ke-100 dan ke-101 bagi Real Madrid. Lionel Messi (Barcelona) yang merupakan pesaing terdekatnya baru mengoleksi 97 gol.



Terdapat beberapa hal yang menjadi benang merah pertemuan Real Madrid dan PSG. Madrid adalah klub Spanyol yang dilatih Zinedine Zidane yang orang Prancis, sedangkan PSG klub Prancis yang dilatih Unai Emery yang orang Spanyol. Selain itu mereka memiliki sejumlah persamaan. Madrid dan PSG merupakan klub dari ibu kota dua negara. Kedua tim memiliki sponsor utama Fly Emirates yang terpajang di bagian dada kostum mereka. Lalu, sejumlah pemain dari Brasil, Spanyol, Prancis, Jerman sama-sama berada di kedua kubu. Misalnya, ada Marcelo dan Casemiro di Madrid, sedangkan ada Dani Alves, Marquinhos, dan Neymar Junior di PSG, yang merupakan pemain Brasil. Jika pemain Spanyol di Madrid sangat terkenal, seperti Sergio Ramos dan Isco, maka PSG memiliki seorang pemain Spanyol yang tidak kondang, yaitu Yuri Berchice. Bek kiri itu hijrah ke PSG dari Real Sociedad awal musim ini.

Satu fakta unik yang mungkin belum diketahui khalayak ramai adalah persamaan Ronaldo dan Neymar. Bintang andalan kedua tim ternyata memiliki tanggal lahir yang sama, 5 Februari. Ronaldo lahir pada tahun 1985, sedangkan Neymar tahun 1992. Mereka juga memiliki kedekatan emosional yang sudah lama terjalin dan terlihat pula dalam pertemuan di Santiago Bernabeu. Apakah hal itu menjadi pertanda Neymar akan bergabung dengan Los Blancos musim depan dan siap menjadi suksesor CR7 di masa depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar