Minggu, 11 Februari 2018

Trigol Pertama Ronaldo di La Liga

Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya masih bertaji, meski usianya tak lagi muda. Bintang Los Merengues asal Portugal itu baru saja genap berusia 33 tahun pada 5/2/2018 lalu. CR7 membuat tiga gol untuk membawa Real Madrid menang 5-1 atas Real Sociedad pada pertandingan La Liga 2017/18 pada Sabtu (10/2) kemarin. Dua gol lainnya diciptakan Lucas Vasquez dan Toni Kroos. Ronaldo untuk pertama kalinya mencetak trigol di La Liga maupun ajang lainnya musim ini. Uniknya, gol-gol itu dicetak dengan kaki kanan, sundulan, dan kaki kirinya. Oleh karena itu CR7 disebut mencetak hattrick yang sempurna. Dia pun mempertajam rekornya sebagai pemain yang paling sering membuat trigol di La Liga, yaitu 33 kali, lebih baik dari catatan Lionel Messi yang 28 kali mencetak hattrick di ajang yang sama. Ronaldo kini mengoleksi 11 gol di Liga Spanyol 2017/18 dan pemain tersubur untuk klubnya.


Zinedine Zidane mencatat rekor tersendiri ketika anak asuhnya menang atas Sociedad. Pelatih asal Prancis itu telah 80 kali memimpin Los Blancos di La Liga dan membuatnya masuk 10 besar pelatih El Real dalam jumlah partai di liga lokal. Zizou menyamai prestasi Fabio Capello. Dalam 80 pertandingan, Zidane meraih hasil 58 kali menang, 14 kali seri, dan 8 kali kalah. Tim besutannya mencetak 218 gol dan kebobolan 78 gol. Juara La Liga 2016/17 merupakan prestasi gemilangnya dalam 80 laga tersebut.

Kemenangan di Liga Spanyol menjadi modal yang baik bagi Madrid yang akan menjamu PSG di 16 besar Liga Champion yang berlangsung Rabu (14/2) mendatang di Stadion Santiago Bernabeu. Zizou sedang berupaya membawa anak asuhnya mencetak hattrick juara di Eropa musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar