Rabu, 07 Maret 2018

Bali United Taklukkan Thanh Hoa

Bali United berhasil menaklukkan Thanh Hoa (Vietnam) 3-1 dalam laga ketiga Grup G Piala AFC 2018. Bermain di depan pendukung setianya di Stadion I Wayan Dipta, anak asuh Widodo C Putro meraih kemenangan pertamanya dalam turnamen resmi antarklub Asia kasta kedua musim ini. Pada dua laga sebelumnya, Serdadu Tridatu kalah 1-3 dari Yangon United (Myanmar) dan bermain seri 1-1 dengan Global Cebu (Filipina). 

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, Bali United justru lebih dulu tertinggal 0-1 ketika tendangan bebas Ryutaro Karube menjebol gawang Wawan Hendrawan di menit ke-28. Sebelum itu Wawan lebih dulu mampu menggagalkan tendangan penalti Pape Omar Faye. Babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Fadil Sausu dkk berhasil bangkit di babak kedua. Masuknya Yabes Roni dan Miftahul Hamdi membawa dampak positif. Gol Yabes pada menit ke-65 memanfaatkan umpan lambung Nick van der Velden mengubah kedudukan menjadi 1-1. Demerson mencetak gol kedua timnya lewat sundulan. Stefano Lilipaly memantapkan kemenangan Serdadu Tridatu dengan gol indahnya, lagi-lagi assist dari Van der Velden.

Tim Kosmopolitan
Jika melihat materi tim inti yang diturunkan coach Widodo, mungkin bisa dikatakan bahwa Bali United adalah tim Liga Indonesia yang kosmopolitan atau paling internasional. Dari sebelas pemain yang diturunkan hanya ada empat pemain asli Indonesia (Wawan Hendrawan, Andika Wijaya, Ricky Fajrin, dan Fadil Sausu). Selebihnya adalah dua pemain Indonesia berdarah Belanda (Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim), dua pemain Belanda (Kevin Brands dan Nick van der Velden), satu pemain Brasil (Demerson), satu pemain Korea Selatan (Ahn Byung-Keon), dan satu pemain naturalisasi asal Montenegro (Illija Spasojevic). Jadi, terdapat lima negara yang diwakili para pemain Serdadu Tridatu musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar