Selasa, 13 Maret 2018

Klub Eropa Pertama Egy MV

Teka-teki bergabungnya Egy Maulana Vikri akan bergabung di sebuah klub Eropa akhirnya terjawab pada pekan kedua Maret 2018. Egy MV dipastikan bakal bermain bersama Lechia Gdansk, klub kasta tertinggi Liga Polandia. Pemain andalan Indonesia U-19 itu telah diperkenalkan secara resmi pada Minggu (11/3) di Stadion Energa Gdansk. Pemuda asal Medan tersebut diberi kostum nomor 10 dan bakal menjalani kontraknya selama tiga tahun ke depan sejak Juli mendatang, ketika Egy genap berusia 18 tahun.


Mudah-mudahan pilihan Egy hijrah ke Polandia menjadi awal karier yang baik baginya sebagai pemain sepak bola profesional. Tentu masih sangat panjang perjalanan pelajar SKO Ragunan itu menuju keberhasilan dalam hidupnya. Pencinta sepak bola di tanah air layak bersukacita dan mendukung langkah besar Egy, tapi jangan sampai kita terlalu membebaninya dengan harapan berlebihan. Biarlah dia bekerja keras dan tekun menjalani proses bersama klub barunya. Semoga Egy bisa segera beradaptasi di tempat baru yang jauh dari tanah air dan orang-orang yang dicintainya. Lechia Gdansk menjadi klub pertama Egy MV di Eropa karena mungkin di masa depan dia akan bermain di klub Ligue 1 Prancis atau La Liga Spanyol. Kita berharap Egy bukan sosok yang mudah terbawa perasaan (baper) karena di Polandia dia mesti terbiasa melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik.

Oh ya, jangan lupa bahwa masih banyak pula para pemain muda berbakat lainnya yang tersebar di penjuru Nusantara yang perlu mendapat perhatian dan jika diperlakukan dengan tepat akan menjadi andalan timnas di masa depan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar