Kamis, 08 Maret 2018

Madrid Sisihkan PSG dan Rekor Baru CR7

Real Madrid memastikan diri melaju ke perempat final Liga Champion 2017/18 dengan menyisihkan PSG dengan agregat 5-2. Pada laga kedua babak 16 besar yang berlangsung Selasa (6/3/2018) waktu setempat, Los Blancos mengalahkan Les Parisiens 2-1 di Stadion Parc des Princes. Cristiano Ronaldo dan Casemiro menjadi pencetak gol Madrid, sedangkan Edinson Cavani membuat gol teramung tim tuan rumah. Pertandingan di Paris berlangsung di bawah kabut asap hasil flare yang dinyalakan pendukung PSG yang ekstrim.

Sebelum menjamu juara bertahan UEFA Champions League (UCL), kabar buruk sudah lebih dulu mendera anak asuh Unai Emery ketika Neymar Junior mengalami cedera parah ketika PSG menghadapi Marseille di Ligue 1 beberapa hari lalu. Neymar dipastikan absen sekitar tiga bulan, termasuk ketika timnya melawan anak asuh Zinedine Zidane. Striker andalan Brasil itu bahkan menjalani pemulihan cederanya dengan pulang ke negaranya dan diharapkan pulih menjelang Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung Juni mendatang.

CR7 kembali mengukir sejumlah rekor baru. Dia berhasil mencetak total 14 gol dalam sembilan pertandingan beruntun Liga Champion. Satu pertandingan adalah final UCL musim lalu, sedangkan delapan laga lainnya berlangsung musim ini. Rekor itu menyamai prestasi Ruud van Nistelrooy ketika berseragam Manchester United pada 2003. Ronaldo juga kian mantap menjadi top scorer Liga Champion 2017/18 dengan koleksi 12 gol. Pesaing terdekat yang masih bisa menyusulnya adalah Roberto Firmino (7 gol) dan Mohamed Salah (6 gol) dari Liverpool.

Sebelumnya, CR7 juga mencatat rekor baru, yaitu membuat 300 gol di Liga Spanyol. Cristiano menyumbang dua gol dalam kemenangan Madrid atas Getafe 3-1 akhir pekan lalu di La Liga.  Pada laga itu pula dia mencetak gol sundulan ke-50 selama berkostum Los Blancos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar