Senin, 09 April 2018

Gol Pogba Tunda CIty Jadi Juara

Paul Pogba bermain cemerlang dan mencetak dua gol ketika Manchester United menang 3-2 atas Manchester City dalam derbi yang berlangsung Sabtu (7/4/2018) di Etihad Stadium. The Citizens sudah berada di atas angin dan bersiap-siap merayakan gelar juara Premier League 2017/18 ketika pada babak pertama sudah unggul 2-0 atas tim sekotanya lewat gol Vincent Kompany (25') dan Ilkay Gundogan (30').

Di babak kedua anak asuh Jose Mourinho mampu bangkit. Memanfaatkan umpan Ander Hererra, Pogba berhasil membobol gawang Ederson di menit ke-53. Dua menit kemudian gelandang bernomor 6 itu kembali menaklukkan kiper City lewat sundulannya. Chris Smalling menjadi penentu kemenangan Setan Merah melalui sundulan kepala hasil umpan Alexis Sanchez di menit ke-69.

Sekiranya mampu mengalahkan United, anak asuh Pep Guardiola sebenarnya bisa memastikan diri menjadi kampiun Liga Primer musim ini karena tim sekotanya tak mungkin lagi mengejar koleksi poin Manchester Biru. Ternyata Manchester Merah berhasil menang dalam derbi Manchester, sehingga kepastian menjadi juara Inggris pun tertunda. Selanjutnya, Guardiola mesti habis-habisan memotivasi para pemainnya agar mampu membalikkan keadaan setelah takluk 0-3 dari Liverpool di laga pertama perempat final Liga Champion 2017/18. Untuk bisa lolos ke semifinal, The Citizens setidaknya kudu menang 4-0 atas The Reds. Juergen Klopp tentu tak akan membiarkan para pemainnya dibantai Sergio Agureo dkkk di Etihad Stadium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar