Sabtu, 28 April 2018

Indonesia Takluk dari Bahrain

Indonesia mengawali PSSI Anniversary Cup 2018 dengan kalah 0-1 dari Bahrain. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada Jumat (27/4/2018) malam. Luis Milla melakukan sejumlah perubahan pada tim inti dibandingkan saat terakhir mereka berlaga. Hansamu Yama menjadi kapten dan berduet dengan Bagas Adi  pada posisi bek tengah. Trio gelandang andalan timnas U-19 2013 kembali bermain bersama sejak sepak mula di timnas U-23 2018, yaitu Hargianto, Evan Dimas, dan Zulfiandi. Lerby Eliandri, salah satu pemain senior, dipercaya sebagai striker tunggal. Selebihnya adalah Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Rezaldi Hehanusa, Osvaldo Haay, dan Febri Hariyadi yang biasa menjadi pilihan utama Luis Milla.

Gol tunggal Bahrain tercipta di menit ke-5. Tim Merah Putih terus melakukan penyerangan dan menguasai pertandingan, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat tiada gol yang tercipta. Luis Milla bereksperimen memainkan duet striker bertipe big man ketika menurunkan Illija Spasojevic untuk bermain bersama Lerby, namun hal itu pun tak mengubah keadaan. Strategi Bahrain mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura cedera cukup efektif mengusik konsentrasi anak asuh Luis Milla. Puncaknya, Rezaldi yang sudah mendapat kartu kuning justru melakukan pelanggaran lagi karena tak bisa menahan emosi dan harus diusir wasit menjelang pertandingan berakhir. Pada pertandingan yang lain, Korea Utara dan Uzbekistan bermain imbang 2-2. Indonesia akan bertemu Korea Utara dalam laga berikutnya yang dimainkan Senin (30/4) mendatang.  Semoga saja hasil positif bisa diraih oleh anak asuh Luis Milla.

Susunan pemain Indonesia vs Bahrain :
Andritany Ardhiyasa; Putu Gede, Hansamu Yama (k), Bagas Adi, M. Rezaldi Hehanusa; M. Hargianto (Illija Spasojevic), Zulfiandi; Osvaldo Haay (Ilham Udin), Evan Dimas (Septian David), Febri Hariyadi; Lerby Eliandri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar