Rabu, 11 April 2018

Kejutan Roma Singkirkan Barca

Kejutan-kejutan yang terjadi dalam sepak bola memang kerap tak terbayangkan bisa terjadi. Hal itulah yang membuat sepak bola senantiasa menarik untuk diikuti. Ketika Barcelona mengalahkan AS Roma dengan skor telak 4-1 sepekan lalu, bisa jadi hampir semua orang menjagokan Lionel Messi dkk bakal melenggang ke semifinal dengan mudahnya. Namun, kenyataannya justru sebaliknya. I Giallorossi melakukan comeback luar biasa dengan menundukkan La Blaugrana 3-0 di Stadion Olimpico Roma pada Selasa (10/4/2018) waktu setempat. Uniknya, semua pencetak gol Roma adalah pemain yang sama dalam dua pertandingan, yaitu Edin Dzeko, Danielle De Rossi, dan Kostas Manolas. Hanya bedanya, jika De Rossi dan Manolas membuat gol ke gawang sendiri pada laga di Barcelona, maka mereka membobol gawang lawan di depan publik sendiri. Kedua pemain tersebut membayar tuntas kesalahan yang mereka lakukan sebelumnya.

Sementara itu, Manchester City gagal bangkit ketika menjamu Liverpool. Kendati sempat unggul 1-0 lewat gol Gabriel Jesus, anak asuh Pep Guardiola akhirnya kalah lagi ketika Mohamed Salah dan Roberto Firmino kembali menaklukkan Ederson. The Citizens pun kalah 1-2 dan tersisih di babak perempat final dengan skor agregat 1-5. Anak asuh Juergen Klopp pun berhak menjadi wakil Liga Inggris di semifinal UEFA Champions League 2017/18. Tidak mustahil The Reds akan kembali mengulangi prestasi Steven Gerrard dkk ketika ditangani oleh Rafael Benitez.

Kedua tim yang menang pada pertemuan pertama memang mengalami nasib yang berbeda dalam laga kedua. Kendati demikian, ternyata ada benang merah lain yang menghubungkan dua pertandingan yang berlangsung di waktu bersamaan tersebut. Tim yang menggunakan kostum berwarna merah (AS Roma dan Liverpool) sama-sama menaklukkan tim dengan jersey biru muda (Manchester City dan Barcelona). Selain itu, ada empat pemain yang selalu mencetak gol dalam dua kali laga perempat final, yaitu Dzeko, De Rossi, dan Manolas (Roma), plus Mo Salah (Liverpool).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar