Rabu, 25 April 2018

Persija Lolos ke Semifinal ASEAN Piala AFC

Persija membuat sejarah baru dengan melaju ke fase gugur Piala AFC 2018. Dalam pertandingan terakhir Grup H yang berlangsung Selasa (24/4/2018) di Stadion Jalan Besar, Singapura, Persija  mengalahkan tuan rumah Tampines Rovers 4-2. Gol-gol tim besutan Teco Cugurra dihasilkan oleh empat pemain yang berbeda, yaitu Rezaldi Hehanusa (23'), Marko Simic (45'+1), Novri Setiawan (51'), dan Addison Alves (72'). Riko Simanjuntak bermain cemerlang dengan membuat assist untuk tiga gol awal timnya. Addison mampu mencetak gol setelah turun menggantikan Simic di menit ke-62. 

Persija memuncaki klasemen akhir Grup H dan berhak lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Lawannya adalah Home United, klub Singapura yang berstatus sebagai juara Grup F. Macan Kemayoran mengemas poin 13 dari enam kali main, empat kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Rekor golnya 13-6. Simic, striker andalan Persija, mengoleksi delapan gol dan untuk sementara menjadi pencetak gol tersubur Piala AFC 2018. Pertandingan semifinal antara Persija dan Home United akan berlangsung pada 8 dan 15 Mei mendatang. Selamat untuk Macan Kemayoran!

Sayangnya, keberhasilan Persija tidak mampu diikuti oleh Bali United yang sudah pasti tersisih setelah kalah pada laga kelima Grup G dua pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar