Minggu, 27 Mei 2018

Benzema dan Bale Bawa Madrid Juara Eropa Lagi

Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol kali ini, tapi dua rekannya penghuni Trio BBC -Karim Benzema dan Gareth Bale- yang mendapat giliran menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di final UEFA Champions League 2017/18. El Real mengukir sejumlah rekor baru setelah mengalahkan Liverpool 3-1 di laga final antarklub juara Eropa musim ini yang berlangsung di Kiev Ukraina pada Sabtu (26/5/2018) malam waktu setempat atau Minggu (27/5) pagi WIB. Zinedine Zidane berhasil membawa Los Blancos mencatat hattrick juara Liga Champion yang belum pernah dicapai tim lainnya sekaligus menjadi gelar ke-13 Piala/Liga Champion bagi Real Madrid. Zizou kini telah mengoleksi sembilan trofi sejak menangani El Real pada Januari 2016.

Los Blancos dan The Reds bermain tanpa gol di babak pertama, tapi ada masing-masing satu pemain dari kedua kubu yang terpaksa meninggalkan lapangan dengan berurai air mata lantaran cedera dan mesti digantikan rekan-rekannya. Kedua pemain terancam tidak bisa bermain di Piala Dunia 2018 Rusia yang dimulai pertengahan Juni mendatang. Mohamed Salah, bintang terang tim besutan Juergen Klopp musim ini, hanya bisa bermain kurang dari 30 menit setelah mengalami cedera bahu setelah dijatuhkan Sergio Ramos yang bertindak layaknya seorang pegulat. Mo Salah digantikan oleh Adam Lallana. Dani Carvajal, bek kanan Spanyol, tampak sangat bersedih ketika terkapar di daerah pertahanan lawan. Carvajal digantikan oleh Nacho. Benzema sempat mencetak gol memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Ronaldo di babak pertama, tapi dibatalkan wasit karena dalam posisi offside.

Benzema membuka kemenangan sang juara bertahan di menit ke-51 dengan gol yang dibuatnya dengan memanfaatkan kecerobohan Loris Karius, kiper Liverpool. Sadio Mane menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-55. Masuknya Bale di menit ke-61 menggantikan Isco membawa berkah bagi Los Merengues. Pemain Wales itu mencetak sebuah gol salto yang sangat keren hanya tiga menit setelah dia dimainkan. Madrid pun unggul 1-0. Tendangan jarak jauh Bale di menit ke-83 membuat Karius melakukan kesalahan keduanya dan memantapkan kemenangan El Real menjadi 3-1. Ronaldo nyaris bisa mencetak gol di akhir laga ketika tiba-tiba ada penonton masuk ke lapangan dan langsung diamankan para petugas. Kendati tidak menjebol gawang Liverpool di final, CR7 tetap menjadi pencetak gol tersubur Liga Champion musim ini dengan 15 gol. Secara pribadi Ronaldo kini telah mengoleksi lima trofi Liga Champion, satu diraihnya bersama Manchester United dan empat bersama Real Madrid dalam lima musim terakhir. 

Namun, masih menjadi teka-teki, setelah prestasi hebat Madrid era Zidane dalam tiga tahun terakhir, apakah tim yang sama masih tetap bertahan seutuhnya musim depan atau terjadi perubahan karena hengkangnya sejumlah bintang? Kehadiran bintang-bintang anyar bukan hal mustahil pula bisa menjadi kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar