Jumat, 25 Mei 2018

Kemenangan Pertama Persija Tanpa Andritany

Tanpa Andritany Ardhiyasa yang cedera tulang pipi ketika bermain bersama timnas, Persija selalu mengalami kekalahan dalam empat laga beruntun, yaitu dua pertandingan di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 dan dua pertandingan Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran dua kali kalah dari Home United, baik dalam laga tandang (2-3) maupun kandang (1-3), yang membuat langkahnya terhenti di Piala AFC musim ini. Rizky Darmawan menggantikan posisi Andritany dalam sepasang pertandingan menghadapi klub Singapura tersebut. Sementara itu, Ismed Sofyan dkk dua kalah 0-2 menghadapi Madura United di Jakarta dan Persela di Lamongan. Daryono yang dipercaya bermain sebagai kiper dalam dua pertandingan di liga lokal itu. 

Namun, anak asuh Teco Cugurra akhirnya mampu mengakhiri tren buruk ketika menjamu Persipura pada laga Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada Jumat (25/5/2018). Persija berhasil menang 2-0 atas Persipura, pemuncak klasemen sementara Liga 1, lewat gol yang dicetak Marko Simic dan Novri Setiawan. Teco memainkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Simic dan Addison Alves di sektor depan. Daryono yang kembali tampil di bawah mistar akhirnya mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan. Gol pertama Persija berawal dari umpan panjang Sandi Sute kepada Riko Simanjuntak, yang lantas berlari kencang mengecoh kiper Persipura seraya memberikan assist kepada Simic. Stirker Kroasia itu mengakhiri kemandulannya di Liga 1, meski dia mampu mengoleksi sembilan gol di Piala AFC. Gol kedua dicetak Novri lewat sebuah solo run setelah mendapat assist dari Sandi.

Berkat kemenangan tersebut, posisi Persija yang sempat berada di nomor 16 pun melonjak naik ke nomor 8. Klub asal Jakarta tersebut mengumpulkan poin 13 dari delapan kali pertandingan, sedangkan mayoritas tim lainnya telah menjalani 10 pertandingan. Persija masih memiliki dua laga tunda menghadapi Persib dan Perseru. Persipura, Barito Putera, PSM, dan Madura United sama-sama mengoleksi poin 17 dari 10 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar