Senin, 21 Mei 2018

Milan Menang Besar di Laga Pamungkas Serie A

AC Milan menundukkan Fiorentina 5-1 dalam laga pamungkas Serie A 2017/18 yang berlangsung Minggu (20/5/2018) di San Siro. Patrick Cutrone mencetak dua gol. Hakan Calhanoglu, Nikola Kalinic, dan Giacomo Bonaventura membuat masing-masing satu gol. Anak asuh Gennaro Gattuso mengakhiri musim ini dengan menempati posisi keenam dan berhak lolos ke babak utama Liga Europa musim depan. Sebenarnya musim lalu pun I Rossoneri berada di posisi yang sama, tapi keberhasilan tampil di final Coppa Italia 2018 menjadi sesuatu yang berbeda, meski Milan takluk 0-3 dari Juventus. 

Patrick Cutrone, striker muda jebolan tim junior Milan, mencatat prestasi tersendiri dengan 10 golnya. Dia menjadi pemain kelahiran 1998 paling tajam kedua di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis) yang mampu mencetak minimal 10 gol pada musim 2017/18. Rekor golnya hanya kalah dari Kylian Mbappe (PSG) yang mengoleksi 13 gol.

Seperti yang terjadi dalam tujuh musim terakhir, Juventus tetap meraih scudetto musim ini. Napoli yang sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan dan menyembulkan asa mampu menghentikan dominasi Si Nyonya Tua akhirnya gagal jua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar