Senin, 04 Juni 2018

Dua Kali Ujicoba Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-23 menjalani dua kali ujicoba menghadapi Thailand dalam persiapan menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Pada laga pertama yang berlangsung Kamis (31/5/2018) di Stadion PTIK Jakarta, anak asuh Luis Milla kalah 1-2 dari tim tamu. Septian David Maulana mencetak gol tunggal Skuat Garuda memanfaatkan assist dari Beto. Victor Igbonefo dan Alberto "Beto" Goncalves, dua pemain senior yang sama-sama berstatus naturalisasi bermain sejak sepak mula pada laga pertama. Riko Simanjuntak, pemain senior debutan lainnya, dimainkan menjelang pertandingan berakhir. Satu pemain senior lainnya adalah Lerby Eliandry yang masuk menggantikan Beto.

Pada laga kedua yang berlangsung Minggu (3/6) di Stadion Pakansari Bogor, Indonesia dan Thailand bermain seri tanpa gol. Dua kiper senior, Muhammad Ridho dan Teja Paku Alam, diturunkan bergantian dalam babak yang berbeda. Riko dan Lerby dimainkan sejak menit pertama. Meski mendapat sejumlah peluang emas, tapi anak asuh Luis Milla gagal membobol gawang tim tamu.

Dalam ujicoba melawan Thailand, timnas U-23 memanggil enam pemain senior yang empat di antaranya baru pertama kali bergabung. Luis Milla belum memastikan tiga nama yang akan mendampingi para pemain U-23 di Asian Games nanti. Ujicoba selanjutnya direncanakan berlangsung Minggu (23/6) sepekan sehabis Lebaran menghadapi Korea Selatan, salah satu tim kuat Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar