Rabu, 20 Juni 2018

Hal-hal Menarik di Matchday 1 Piala Dunia 2018

Seluruh peserta Piala Dunia 2018 Rusia telah menjalani laga pertamanya, dimulai dari Rusia yang menang 5-0 atas Arab Saudi pada Kamis (14/6/2018) di Grup A dan dipungkasi oleh Senegal yang mengalahkan Polandia 2-1 pada Selasa (19/6) di Grup H. Portugal dan Spanyol sebagai tim unggulan di Grup B bermain seri 3-3. Cristiano Ronaldo menjadi bintang laga dengan memborong tiga gol Portugal, sedangkan gol Spanyol dibuat oleh Diego Costa (2) dan Nacho  Juara bertahan Jerman secara mengejutkan takluk 0-1 dari Meksiko di Grup F. 

Tim-tim unggulan lainnya seperti Brasil dan Argentina hanya bisa bermain imbang. Brasil ditahan seri 1-1 oleh Swiss, sedangkan Argentina meraih hasil yang serupa menghadapi Islandia. Lionel Messi gagal mencetak gol lewat titik penalti. Prancis dengan susah payah mampu menang 2-1 atas Australia di Grup C. Hasil memuaskan diraih tim unggulan di Grup G. Belgia mengandaskan Panama 3-0 dan Inggris unggul 2-1 atas Tunisia. Romelu Lukaku (Belgia) dan Harry Kane (Inggris) sama-sama mencetak sepasang gol bagi timnya. Kejutan terjadi di Grup H ketika Kolombia takluk 1-2 dari Jepang, lalu Polandia dikalahkan Senegal 1-2. Hasil pertandingan lainnya : Mesir vs Uruguay (0-1), Maroko vs Iran (0-1), Kosta Rika vs Serbia (1-1), Swedia vs Korea Selatan (1-0), Peru vs Denmark (0-1), dan Kroasia vs Nigeria (2-0).  Kemenangan dengan skor 1-0 mendominasi hasil laga pertama di Rusia. Hampir di setiap pertandingan terjadi tendangan penalti. Gol bunuh diri beberapa kali mewarnai beberapa laga. Teknologi VAR (Video Assistant Referee) yang mulai diterapkan di Piala Dunia 2018 telah menghasilkan dua tendangan penalti dalam pertandingan Prancis vs Australia dan Swedia vs Korsel.

Cristiano Ronaldo langsung memimpin daftar pencetak gol terbanyak Pesta Bola Rusia dengan hattrick yang dicetaknya ke gawang David de Gea. Denis Cherysev (Rusia), Diego Costa, Romelu Lukaku, dan Harry Kane sama mengoleksi dua gol dari matchday 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar