Senin, 25 Juni 2018

Hujan Gol di Grup G Piala Dunia 2018

Hujan gol terjadi di Grup G ketika melakoni matchday 2 Piala Dunia 2018. Belgia mengandaskan Tunisia 5-2 pada Sabtu (23/6/208), lalu Inggris menundukkan Panama 6-1 pada Minggu (24/6). Tercipta total 14 gol hanya dari dua pertandingan! Kejutan besar terjadi ketika Argentina takluk 0-3 dari Kroasia di Grup D. Lionel Messi dkk terancam tidak lolos ke babak 16 besar, sedangkan pada pertandingan lainnya Nigeria menang 2-0 atas Islandia. Argentina wajib mengalahkan Nigeria di laga terakhir dan berharap Islandia gagal menang dari Kroasia jika tidak ingin pulang awal. Brasil yang kalah di matchday 1 Grup E mampu bangkit dengan mengalahkan Kosta Rika 2-0. Dua gol Selecao baru disumbang oleh Coutinho dan Neymar setelah memasuki additional time. Jerman juga bisa menang atas Swedia 2-1 lewat gol Toni Kroos di menit terakhir laga kedua Grup F. Kolombia pun bisa unggul 3-0 atas Polandia di Grup H. Brasil, Jerman, dan Kolombia masih menjaga peluang untuk bisa bermain di fase gugur. Rusia, Uruguay, Meksiko, Prancis, Kroasia, Belgia, dan Inggris meraih kemenangan keduanya di Piala Dunia 2018. Portugal menang 1-0 atas Maroko dan Spanyol juga mengalahkan Iran 1-0, meski tim lawan sebenarnya bermain lebih baik. Laga seru terjadi di Grup H ketika Senegal dan Jepang bermain imbang 2-2.

Enam tim telah memastikan melangkah ke perdelapan final setelah menjalani dua pertandingan di fase grup. Mereka adalah Rusia dan Uruguay (Grup A), Prancis (Grup C), Kroasia (Grup D), lalu Inggris dan Belgia (Grup G). Portugal, Spanyol, Iran masih bersaing menjadi sepasang wakil Grup B. Denmark dan Australia berusaha menjadi pendamping Prancis di Grup C. Nigeria, Australia, Argentina akan bekerja keras mengikuti jejak Kroasia di grup D. Kroasia, Swiss, dan Serbia masih berpeluang meraih dua tiket 16 besar dari Grup E. Meksiko, Jerman, Swedia, dan bahkan Korsel belum pupus kesempatannya menjadi wakil Grup F. Jepang, Senegal, dan Kolombia juga bersaing keras meraih dua tiket terakhir dari Grup H. Matchday 3 dipastikan berlangsung sangat seru dalam sepekan ke depan. Kejutan masih mungkin terjadi, misalnya Argentina terhenti kiprahnya di fase grup.

Sementara itu, delapan tim sudah pasti tersingkir dari Piala Dunia 2018. Mereka adalah Arab Saudi dan Mesir (Grup A), Maroko (Grup B), Peru (Grup C), Kosta Rika (Grup E), Tunisia dan Panama (Grup G), serta Polandia (Grup H).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar