Rabu, 15 Agustus 2018

MU Kalahkan Leicester di Pekan Pertama

Liga Primer Inggris 2018/19 telah dimulai akhir pekan lalu. Manchester United mengawali musim baru dengan menjamu Leicester City pada Jumat malam (10/8/2018) waktu setempat. The Red Devils berhasil menang 2-1 atas juara Premier League 2015/16 itu. Gol United dicetak oleh Paul Pogba lewat titik penalti pada menit ketiga dan Luke Shaw di menit ke-83. Gol tersebut merupakan gol perdananya bagi Setan Merah. Jamie Vardy menipiskan kekalahan tim tamu menjelang laga berakhir.

Jose Mourinho memberi kesempatan kepada Fred menjalani debutnya bersama United di ajang resmi. Gelandang asal Brasil itu sebelumnya bermain di Shakhtar Donetsk (Ukraina). Di depan David De Gea ada Eric Bailly dan Victor Lindelof sebagai bek tengah. Mateo Darmian dan Luke Shaw, dua bek sayap yang musim lalu jarang dimainkan justru dijadikan pemain inti. Sementara itu, Andreas Pereira yang musim lalu dipinjamkan ke Valencia (Spanyol) bermain sejak menit pertama. Andreas mengisi lini tengah bersama Fred dan Paul Pogba yang dipercaya sebagai kapten. Marcus Rashford yang kini bernomor 10 dijadikan ujung tombak, sedangkan Juan Mata dan Alexis Sanchez sebagai penyerang sayap. Mourinho menurunkan Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, dan Scott McTomirnay sebagai pemain pengganti. Sejumlah pemain inti musim lalu masih belum bisa dimainkan United lantaran cedera atau belum sepenuhnya bugar, seperti Antonio Valencia, Ashley Young, Nemanja Matic, dan Jesse Lingard.

Pada musim 2018/19 MU memiliki dua gelandang dari Brasil, Fred dan Andreas Pereira. Kedua pemain tersebut plus Alexis Sanchez (Cile) sama-sama menggunakan nama depan yang tertulis di atas nomor punggung kostum mereka : Fred (17), Andreas (15), dan Alexis (7).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar