Kamis, 27 Februari 2020

Kejutan Mewarnai 16 Besar Liga Champion

Banyak hasil mengejutkan terjadi dalam pertandangan pertama babak 16 besar Liga Champion Eropa 2019/20 yang berlangsung pada 18-19/2/20 dan 25-26/2/20. Pada pekan lalu, Atletico Madrid menang 1-0 atas Liverpool yang merupakan juara bertahan. Borussia Dortmund unggul 2-1 atas PSG melalui dua gol Erling Haaland yang kini telah mengoleksi 10 gol di Eropa. Atalanta yang menjalani debutnya di UCL menundukkan Valencia 4-1, sedangkan Tottenham Hotspur yang kini dilatih Jose Mourinho takluk 0-1 dari RB Leipzig.

Sementara itu, pada pekan ini Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di depan publik sendiri. Isco lebih dulu membawa El Real unggul 1-0 di menit ke-60. Gabriel Jesus mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78 dan Kevin de Bruyne membawa tim tamu menang pada menit ke-83. Sergio Ramos diusir wasit di menit ke-86. Los Blancos sebelumnya juga menderita kekalahan di La Liga yang membuatnya tergusur dari puncak klasemen. Selanjutnya anak asuh Zinedine Zidane akan bertemu Barcelona yang belum lama berganti pelatih pada awal Maret mendatang. Semoga saja Madrid mampu mengandaskan pesaing terberatnya dalam meraih juara Liga Spanyol musim ini.

Hasil lainnya pun cukup mengejutkan. Napoli yang kini dilatih Gennaro Gattuso menahan imbang Barcelona 1-1. Lyon menang 1-0 atas Juventus dan Chelsea kalah 0-3 dari Bayern Muenchen di Stamford Bridge. Masih ada pertandingan kedua perdelapan final yang dimainkan Maret mendatang. Liverpool, PSG, dan Spurs mungkin masih bisa membalikkan keadaan. Begitu pula dengan Madrid, Juve, dan Barca. Sementara itu Atalanta dan Muenchen sudah cukup aman untuk  bisa lolos ke perempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar