Jumat, 11 Januari 2019

Lima Kemenangan Ole Bersama MU

Setelah menang 5-1 atas Cardiff City pada laga debutnya sebagai manajer Manchester United (22/12/18), Ole Gunnar Solksjaer berhasil membawa anak asuhnya selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan berikutnya. Setan Merah mengalahkan Huddersfield Town 3-1 (26/12) dan Bournemoth 4-1 (30/12) dalam Boxing Day yang dimainkan pada akhir 2018. Mengawali tahun baru United menundukkan Newcastle United 2-0 (3/1/19)  di Liga Primer 2018/19.  Empat kemenangan beruntun dilanjutkan dengan mengandaskan Reading 2-0 (5/1) di Piala FA. 

Satu hal yang menarik dari kebangkitan MU di bawah Ole adalah tampil cemerlangnya Paul Pogba. Pemain Prancis yang sempat ditepikan Jose Mourinho dalam beberapa pekan terakhir karena terlibat konflik dengan sang manajer mampu bangkit dan menunjukkan kualitas sejatinya di bawah pelatih baru. Pogba sukses mencetak empat gol dan dua assist hanya dalam empat pertandingan. Tak hanya Pogba, para pemain lainnya pun tampil garang di bawah asuhan Solksjaer. Marcus Rashford kian menunjukkan kapasitasnya sebagai striker muda andalan Inggris. Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez juga telah memberikan kontribusinya setelah pulih dari cedera. Demikian pula para pemain lainnya. Satu hal yang masih menjadi kekurangan adalah gawang David De Gea yang masih tiga kali kebobolan dalam tiga laga pertama. Baru pada laga keempat De Gea mampu clean sheet dan di Piala FA giliran Sergio Romero yang berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Manchester United menempati posisi kelima pada klasemen sementara Liga Primer pekan ke-21 dengan poin 38. Peluang menembus empat besar demi tiket ke Liga Champion musim depan masih terbuka. United akan dijamu Tottenham Hotspur pada Minggu lusa (13/1). Spurs unggul 10 poin di atas United dan mengisi posisi ketiga di bawah Liverpool dan Manchester City. Setelah itu Marcus Rashford dkk juga akan ditantang Arsenal pada putaran keempat Piala FA yang dimainkan Sabtu (26/1) dua pekan mendatang. Setelah selama ini Ole mampu membawa tim besutannya selalu menang atas tim-tim lemah, maka akan kita saksikan bagaimana kiprahnya menghadapi tim-tim kuat seperti Spurs dan Arsenal. Semoga kebangkitan Setan Merah tetap berlanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar