Kamis, 28 November 2019

Persija Menang di Ultah ke-91


Kemenangan Persija Jakarta 1-0 atas Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 menjadi kado bagi ulang tahunnya yang ke-91 tepat pada hari Kamis (28/11/19). Gol tunggal dicetak Joan Tomas yang turun sebagai pengganti. Sebelumnya Marko Simic gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Pendukung Persija yang memadati SUGBK Jakarta pun bisa merayakan hari lahir tim kesayangangannya dengan penuh sukacita.

Tahun 2019 ini adalah masa yang berat bagi Macan Kemayoran. Setelah menjadi juara Gojek Liga 1 2018, pelatih Stefano "Teco" Cugurra hijrah ke Bali United dan tim manajemen berubah. Tiga pelatih bergantian menangani Andritany Ardhiyasa dkk yang bermain di playoff Liga Champion Asia, Piala Presiden, hingga Liga 1 2019. Mereka adalah Ivan Kolev (Bulgaria), Julio Banuelos (Spanyol), dan kini Edson Tavares (Brasil). Berkali-kali Persija sempat terbenam di zona degradasi. Namun, Macan Kemayoran mulai bangkit dan terus membaik sejak Tavares datang. Pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 Persija berada di posisi ke-11 dengan hasil 9 kali menag, 11 kali seri, dan 9 kali kalah. Tinggal tersisa lima lagi, Persija masih mungkin menembus enam besar. Untuk gelar juara, Bali United hampir pasti mampu meraihnya karena sudah jauh meninggalkan Borneo FC dengan selisih poin 15.

Seiring tren positif yang dialami Persija, Marko Simic untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 24 gol. Setidaknya hal itu menjadi hiburan tersendiri bagi Jakmania, jika Simic akhirnya menjadi pencetak gol tersubur musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar