Sabtu, 07 Desember 2019

Indonesia Bertemu Vietnam di Final SEA Games 2019

Mesti melewati pertandingan semifinal yang begitu dramatis selama 120 menit, Indonesia akhirnya berhasil mengandaskan Myanmar 4-2 untuk lolos ke laga final SEA Games 2019. Pada perebutan medali emas pada Selasa mendatang (11/12), anak asuh Indra Sjafri kembali bertemu dengan Vietnam yang menang 4-0 atas Kamboja di babak semifinal.

Indonesia sempat unggul 2-0 melalui Evan Dimas dan Egy Maulana Vikry, lalu Myanmar mencetak dua gol cepat yang membuat skor menjadi 2-2 hingga menit ke-90. Pada babak perpanjangan waktu, Indonesia berhasil membuat sepasang gol lewat Osvaldo Haay dan Evan Dimas.

Indonesia mampu lolos ke semifinal setelah pada pertandingan terakhir grup mengalahkan Laos 4-0, sedangkan Vietnam vs Thailand berakhir seri 2-2. Hingga semifinal skuat Garuda meraih hasil lima kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan ketika menghadapi Vietnam di penyisihan grup. Kesempatan untuk membalasnya terbuka lebar di final nanti. Andy Setyo dkk telah mencetak 21 gol dan kebobolan empat kali. Osvaldo Haay menjadi pemain terproduktif timnas dengan koleksi golnya 8 buah, sama dengan milik striker Vietnam. Egy MV menjadi pemain tersubur kedua dengan 4 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar