Minggu, 31 Januari 2016

AC Milan Siap Menangi Derbi Akhir Januari



Menjelang duel tim sekota pada pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2015/16 yang berlangsung di San Siro pada Minggu malam waktu Italia (31/1/2016), AC Milan bernasib lebih baik ketimbang Internazionale, ketika keduanya berlaga di semifinal bagian pertama Copa Italia, yang berlangsung pertengahan pekan terakhir Januari kemarin. Milan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Alessandria, tim Serie C. Mario Balotelli mencetak gol tunggal lewat titik putih. Rossoneri pun cukup bermain imbang pada laga kandang untuk lolos ke partai puncak. Sementara itu, Inter justru kalah telak 0-3 dari Juventus dalam laga tandangnya di babak semifinal lainnya.


Dari posisi di klasemen sementara Serie A, Milan berada di nomor 6 dengan poin 33, sedangkan Inter menduduki peringkat ke-4 dengan poin 41. Nerazurri sendiri memiliki jumlah angka yang sama dengan Fiorentina (nomor 3), tapi kalah dalam selisih gol. Tim besutan Sinisa Mihajlovic mesti memenangi derbi jika masih berambisi merebut tiket zona Eropa musim depan. Peluang ke Liga Europa masih cukup terbuka mengingat AS Roma yang menduduki peringkat ke-5 hanya berselisih dua angka dengan Milan. Kembali tampilnya Balotelli yang mampu mencetak gol menjadi angin segar bagi Rossoneri karena menambah alternatif penghuni sektor depan, meski sang pelatih tidak menjadikannya sebagai starter dalam derbi Milan. Carlos Bacca dan Mbaye Niang yang dipasang sebagai duet penyerang utama Tim Merah-Hitam. Tapi di pihak Inter pun ada nama Eder, striker yang baru diboyong dari Sampdoria. Entah siapa di antara mereka yang mungkin dimainkan di babak kedua, siapa tahu menjadi penentu kemenangan timnya.

Pada giornata 21 kedua tim dari kota Milan hanya mampu bermain imbang melawan tim-tim semenjana. Milan ditahan Empoli 1-1, sementara Inter harus puas dengan skor 1-1 melawan Carpi. Yang jelas, Riccardo Montolivo dkk pasti tak ingin mengecewakan kembali Milanisti dan kudu berjuang membuat mereka tersenyum ceria lagi. Maka tiga poin mesti dapat dipetik di San Siro. Rossoneri yang musim ini dihuni oleh mayoritas pemain Italia harus mampu membuktikan diri lebih baik ketimbang tim yang hampir seluruh anggotanya pemain asing, meski Roberto Mancini –ironisnya- adalah pelatih berkebangsaan Italia.

Forza Milan!

Starting line-up Milan (4-4-2) : Donnaruma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (K), Kucka, Bonaventura; Bacca, Niang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar