Sabtu, 21 Mei 2016

Kesempatan Terakhir MU dan Milan Meraih Piala


Crystal Palace vs ManUtd berjumpa lagi di final Piala FA.
Dua tim yang memiliki julukan "Setan Merah" -Manchester United dan AC Milan- pada Sabtu malam (21/5) bakal tampil di partai puncak perebutan Piala FA dan Piala Italia musim 2015/16. 
Bagi kedua tim, itulah kesempatan terakhir menjadi juara musim ini setelah kegagalan di kompetisi lainnya yang telah berakhir pekan lalu. 

Final FA Cup akan disiarkan secara langsung di SCTV (21/5/2016, pukul 23.30 WIB), sementara final Coppa Italia dapat disaksikan di Kompas TV (22/5/2016, pukul 01.30 WIB).

Manchester United mengakhiri EPL 2015/16 di nomor lima dan hanya berhak tampil di Liga Europa musim mendatang. Satu kemunduran ketimbang musim lalu yang bisa menempati peringkat keempat, sehingga berhak bermain di Liga Champion, meski gagal lolos ke fase knouck-out dan ketika melanjutkan langkah di Liga Europa pun mentok di babak perempat final. Louis van Gaal barangkali tak lagi menjadi manajer Red Devils musim depan dan menjuarai Piala FA akan menjadikannya memiliki jejak prestasi berupa trofi bagi tim penghuni Old Trafford. Wayne Rooney dkk akan berhadapan dengan Crystal Palace, klub nomor 15 EPL musim ini. Di atas kertas, United lebih diunggulkan menang dan pastilah demikian harapan MU-mania yang belum melihat tim kesayangannya menjadi juara lagi, sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012/13.


Ekspresi kegembiraan para pemain Milan yang diharapkan terjadi di final Coppa Italia.
Dalam enam laga terakhirnya di Serie A 2015/16, AC Milan ditangani oleh Cristian Brocchi yang menggantikan Sinisa Mihajlovic yang sudah dianggap gagal sebelum menggenapi musim pertamanya. Brocchi tidak mampu berbuat banyak dan Rossoneri akhirnya hanya mampu bertengger di nomor tujuh klasemen akhir Liga Italia musim ini. Posisi Milan bahkan berada di bawah Sassuolo, yang selama ini menjadi tim semenjana belaka. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Diavolo Rosso mesti absen berlaga di Eropa. Namun pintu sebenarnya masih terbuka karena tim yang bermarkas di San Siro itu bisa lolos ke Liga Europa musim depan jika mampu menjadi juara Coppa Italia. Namun lawan yang dihadapi memang begitu berat. Juventus adalah tim terbaik Italia yang baru saja memastikan scudetto kelimanya secara beruntun musim ini. Massimiliano Allegri, yang pernah membawa Milan juara Serie A 2010/11, tapi kemudian dipecat pada awal tahun 2014, justru berhasil mengantarkan Juventus dua kali meraih scudetto, melanjutkan prestasi mentereng Antonio Conte. Musim lalu tim asuhan Allegri menjuarai Serie A dan Coppa Italia, musim ini prestasi tersebut berpeluang kembali terjadi. Gianluigi  Buffon dkk jelas lebih lebih diunggulkan menang ketimbang Riccardo Montolivo dkk. Tapi kejutan senantiasa mungkin menjadi nyata dalam sepak bola dan hal itulah yang dinantikan Milanisti seluruh dunia. Semoga kita bisa tersenyum riang merasakan sukacita menjelang Minggu pagi datang nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar