Minggu, 30 September 2018

Luka Modric Pemain Terbaik FIFA 2018

Terpilihnya Luka Modric sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2018 mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian mendapatkan penghargaan tersebut selama satu dekade terakhir. Sebelumnya Modric juga menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018 Rusia dan meraih gelar pemain terbaik UEFA 2018. Modric berjasa membawa Real Madrid juara Liga Champion 2017/18 sekaligus yang ketiga kalinya secara beruntun dan menjadi kapten Kroasia yang melaju hingga final Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo menempati posisi kedua dan Mohamed Salah di nomor tiga, sedangkan Lionel Messi tidak masuk tiga besar. Thibaut Courtois menjadi kiper terbaik. Mohamed Salah mendapat penghargaan sebagai pencetak gol terbaik. Didier Deschamps menjadi pelatih terbaik dunia 2018.

Empat pemain Real Madrid dan satu mantan personel Los Blancos yang telah hijrah ke Juventus mengisi daftar 11 pemain terbaik 2018 versi FIFA-FIFPro. Mungkin rada aneh melihat Mohamed Salah yang menjadi pemain terbaik dan pencetak gol tersubur Liga Primer serta tampil cemerlang di Liga Champion justru tidak masuk dalam tim pilihan tersebut. Lantas, Dani Alves yang hanya membawa PSG juara Ligue 1 saja dan absen di Piala Dunia malah masuk daftar tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar