Rabu, 17 Oktober 2018

Indonesia Ditahan Imbang Hongkong

Tren kemenangan timnas Indonesia berhenti ketika berhadapan dengan Hongkong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi pada Selasa (16/1018) kemarin. Beto lebih dulu mencetak gol di menit ke-40 yang membuat tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama. Namun, di babak kedua tim tamu berhasil membobol gawang yang dikawal M. Ridho. Indonesia vs Hongkong pun berakhir seri 1-1.

Bima Sakti melakukan tiga perubahan pada susunan pemain sebelas awal, yaitu M. Ridho (kiper), Hansamu Yama (bek tengah), dan Rizky Ripora (bek kiri). Ridho menjalani debutnya bersama timnas senior dengan cukup cemerlang, kendati kebobolan satu gol. Andik Vermansah yang cukup lama absen dipanggil kembali menjelang laga melawan Hongkong bersama Abduh Lestaluhu. Andik turun menggantikan Febri Haryadi. Pemain cadangan lainnya yang dimainkan di babak kedua adalah Fachrudin Aryanto, Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Septian David, dan Dedik Setiawan.
Laga melawan Hongkong merupakan ujicoba terakhir Skuat Garuda sebelum pertandingan pertama Piala AFF 2018 menghadapi Singapura pada Jumat (9/11). Mudah-mudahan tidak ada lagi pemain yang cedera karena Rezaldi Hehanusa, bek kiri andalan timnas, sudah dipastikan absen karena cedera lutut dan harus menjalani operasi. Tampaknya mereka yang tampil di Asian Games 2018 akan menjadi kerangka utama timnas di Piala AFF 2018. Beberapa pemain yang dipanggil dalam tiga ujicoba terakhir pastinya akan menambah kekuatan anak asuh Bima Sakti. Tentu saja sekiranya Luis Milla gagal dikontrak kembali dan pilihan terbaik untuk saat ini adalah Bima Sakti. Sudah tidak waktu lagi bagi pelatih baru melakukan adaptasi dengan para pemainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar