Rabu, 27 Februari 2019

Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019


Timnas Indonesia akhirnya kembali menjadi juara, tepatnya dalam turnamen Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja. Dalam laga final yang berlangsung Selasa (26/2/19) Garuda Muda berhasil menundukkan Thailand 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. 

Marinus Wanewar menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan koleksi tiga gol bersama dua pemain dari tim lainnya. Penampilan striker Bhayangkara FC asal Papua tersebut memberi harapan bahwa timnas bakal memiliki striker tajam yang sudah lama dirindukan.

Anak asuh Indra Sajfri sebenarnya berangkat ke Kamboja tanpa target. Ujicoba hanya dilakukan tiga kali melawan klub-klub Liga 1 yang semuanya berakhir seri. Tiga pemain yang bermain di luar negeri, yaitu Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian pun tidak bisa bergabung karena tidak mendapat izin dari klubnya. Indonesia mengawali turnamen dengan hasil seri menghadapi Myanmar (0-0) dan Malaysia (2-2). Baru pada laga ketiga Grup B skuat Garuda mampu menang 2-0 atas Kamboja. Di semifinal Bagas Adi Nugroho dkk mengalahkan Vietnam 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar