Minggu, 10 Februari 2019

Real Madrid Menang dalam Derbi Madrid

Real Madrid membuat tuan rumah Atletico Madrid takluk 1-3 dalam derbi ibukota Spanyol yang berlangsung Sabtu (9/2/19). Pertandingan jornada ke-23 Liga Primera 2018/19 merupakan pertemuan dua pertama dua pelatih asal Argentina. Diego Simeone dan Santiago Solari. Gol akrobatik yang dicetak Casemiro membuka kemenangan El Real pada menit ke-16. Antoine Griezmann menyamakan kedudukan di menit ke-25. Sergio Ramos membobol gawang Jan Oblak lewat titik penalti menjelang akhir babak pertama, setelah Vinicius Junior dilanggar di kotak penalti. Gareth Bale memantapkan kemenangan tim tamu pada menit ke-74. Bale dimainkan untuk menggantikan Vinicius.


Posisi Los Blancos berhasil naik ke peringkat kedua dan melewati posisi tim sekotanya dengan poin 45. Madrid menang 14 kali, seri tiga kali, dan kalah enam kali dalam 23 pertandingan. Jarak dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen pun kian dekat kini. Peluang menjuarai La Liga kembali terbuka bagi anak asuh Solari.

Salah satu hal menarik dalam derbi Madrid kali ini adalah kehadiran Thibaut Courtois dan Alvaro Morata. Courtois adalah mantan pemain Atletico, sedangkan Morata merupakan mantan pemain El Real. Uniknya lagi, keduanya sama-sama bermain di Chelsea pada musim 2017/18 lalu. Courtois hijrah ke Madrid pada awal musim 2018/19 dan Morata bergabung dengan kubu lawan pada jendela transfer awal tahun 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar