Kamis, 03 Desember 2020

Kekalahan Kedua Madrid dan MU di Eropa

Real Madrid dan Manchester United mengalami kekalahan untuk kedua kalinya ketika menjalani matchday kelima fase grup UEFA Champions League 2020/21 yang berlangsung medio pekan pertama Desember 2020. Madrid takluk dari Shakhtar Donetsk 0-2 dan merupakan kekalahan kedua dari lawan yang sama musim ini. United ditundukkan PSG 1-3 di Old Trafford, padahal pada pertemuan pertama anak asuh Ole Gunnar Solksjaer mampu mengalahkan Neymar dkk di Stade de France. Kekalahan United sebelumnya ketika menghadapi Istanbul Basaksehir dalam matchday ketiga.

Hasil buruk yang diderita Los Blancos maupun Red Devils membuat kedua tim belum bisa memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions. Bahkan tidak mustahil kedua tim bakal turun kasta bermain di Liga Europa awal tahun 2021 mendatang. Madrid untuk sementara menempati peringkat ketiga Grup B dengan poin tujuh di bawah Monchengladbach (8) dan Shakhtar Donetsk (7). Jika ingin terus melangkah ke 16 besar tim besutan Zinedine Zidane mesti mampu mengalahkan Monchengladbach pada laga terakhir fase grup pada Rabu (9/12) mendatang.

Sementara itu, United sebenarnya masih memimpin Grup H. Namun, tiga dari empat tim grup tersebut memiliki poin yang sama, yaitu sembilan. MU, PSG, dan RB Leipzig masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Harry Maguire dkk cukup bermain imbang dengan Leipzig pada partai pamungkas untuk menjadi wakil Grup H. Semoga nasib baik masih menyertai Real Madrid dan Manchester United di UCL 2020/21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar