Selasa, 23 Januari 2018

Tujuh Gol Madrid dan Ronaldo yang Berdarah

Kendati lebih dulu kebobolan satu gol, Real Madrid mampu membalikkan keadaan dan justru mampu menang 7-1 atas Deportivo La Coruna. Pertandingan La Liga 2017/18 tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (21/1/2018) waktu setempat. Tiga pemain Los Blancos mampu mencetak sepasang gol, yaitu Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Nacho Fernandez. Satu gol lagi dibuat oleh Luka Modric. Darah yang mengucur dari wajah Cristiano ketika membuat gol keduanya ke gawang La Coruna menunjukkan totalitas sang bintang dalam membela panji El Real. CR7 bahkan tak bisa melanjutkan pertandingan karena luka di kepalanya perlu dirawat dengan lebih serius. 



Kemenangan tersebut menandai kebangkitan anak asuh Zinedine Zidane di La Liga setelah kalah 0-3 dari Barcelona (20/12/2017), bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo (7/1/2018), dan kalah 0-1 dari Villareal (14/1). Mencetak tujuh gol ke gawang lawan menjadi rekor kemenangan terbesar La Liga musim ini. Biarpun Madrid masih menempati posisi ke-4 di klasemen sementara, tapi setidaknya moral tim dapat terangkat dengan kemenangan besar atas La Coruna tersebut. 

Selanjutnya Los Blancos akan menjamu Leganes dalam perempat final kedua Copa del Rey yang berlangsung Rabu (24/1). Pada laga pertama Madrid unggul 1-0 lewat gol Marco Asensio. Setelah tertinggal sangat jauh dari Barcelona di La Liga, maka menjadi kampiun Piala Raja mesti menjadi prioritas utama tim besutan Zidane. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar