Kamis, 29 Oktober 2020

Hattrick Rashford ke Gawang RB Leipzig

 

Ole Gunnar Solksjaer menurunkan materi sebelas awal yang berbeda ketika Manchester United menjamu RB Leipzig dalam matchday kedua Liga Champions 2020/21 yang berlangsung di Old Trafford pada Rabu (28/10/20) malam waktu setempat. Posisi kiper dan kuartet bek sudah paten dengan kembalinya Harry Maguire, tapi pada sektor gelandang dan striker terdapat sejumlah perubahan. Donny van de Beek diberi kesempatan turun sejak awal bersama Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Fred. Anthony Martial dan Mason Greenwood dimainkan sebagai duet penyerang. Greenwood berhasil membuka kemenangan Setan Merah pada menit ke-21 memanfaatkan assist Paul Pogba. United unggul 1-0 di babak pertama. 

Marcus Rashford, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, dan Axel Tuanzebe diturunkan di babak kedua secara bertahap menggantikan Greenwood, Matic, Pogba, dan Aaron Wan-Bissaka. Hasilnya, Rashford berhasil tiga kali membobol gawang semifinalis UCL musim lalu tersebut. Martial menyumbang satu gol lewat titik penalti. MU pun menang 5-0 atas RB Leipzig.


Rashford mencatat sejumlah rekor dengan hattrick pertama yang dibuatnya berkostum Setan Merah. Dia menjadi pemain kedua United yang mampu membuat trigol sebagai pemain pengganti. Pemain pertama yang melakukannya adalah Ole Gunnar Solksjaer pada tahun 1999. Selain itu, striker Inggris bernomor 10 itu mengikuti jejak Andy Cole, Ruud van Nistelrooy, Michael Owen, dan Robin van Persie mencetak hattrick di UEFA Champions League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar