Jumat, 10 Maret 2017

Kemenangan Hebat Barcelona dan Arema

Kemenangan dramatis Barcelona atas PSG di Camp Nou menjadi sesuatu yang tidak mudah dilupakan penggemar sepak bola di seluruh dunia. El Barca yang takluk 0-4 di laga pertama ternyata berhasil membantai Les Parisiens dengan skor 6-1 di laga kedua babak 16 besar Liga Champion Eropa 2016/17 yang berlangsung Rabu (8/3/2017) kemarin. Kekalahan dua pekan silam sempat melunturkan status Blaugrana sebagai salah satu kandidat juara Eropa musim ini karena memang belum pernah ada satu pun tim yang kalah 0-4 di laga pertama bisa membalikkan keadaan di laga kedua untuk lolos ke babak berikutnya. Lionel Messi dkk berhasil mengukir sejarah baru di Liga Champion Eropa dengan come back paling spektakuler tahun ini.

Yang menarik, Luis Enrique sempat sesumbar bahwa anak asuhnya bisa mencetak enam gol ke gawang PSG sebelum laga dimainkan di Camp Nou, meski sudah kebobolan empat gol di Parc de Princes. Gol Luis Suarez dan gol bunuh diri Lavyn Kurzawa membuat El Barca unggul 2-0 di babak pertama. Lionel Messi membukukan gol lewat titik penalti di awal babak kedua membuat asa Barcelona kian menyala. Gol Edinson Cavani sempat membuat kedudukan menjadi 3-1. El Barca harus mencetak tiga gol lagi untuk bisa lolos ke 8 besar. Misi mustahil itu ternyata bisa diwujudkan lewat dua gol Neymar dan satu gol Sergi Roberto menjelang peluit panjang dibunyikan. Unai Emery hanya bisa menyesali penampilan buruk Thiago Silva dkk yang tak bisa menjaga keunggulan dua pekan lalu. 



Lima Gol Gonzales dalam Satu Pertandingan
Hal yang nyaris sama sebenarnya terjadi di Indonesia pada Minggu lalu (5/3). Dalam laga semifinal kedua Piala Presiden 2017, Arema FC berhasil menang 5-2 atas Semen Padang FC di Stadio Kanjuruhan Malang. Pada semifinal pertama, Semen Padang menang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang. Di awal babak pertama semifinal kedua, tim asuhan Nilmaizar sempat unggul 2-0 atas tim besutan Aji Santoso yang bertindak sebagai tuan rumah. Singo Edan pun tertinggal 0-3 dan wajib membuat minimal empat gol agar bisa menyingkirkan Kabau Sirah. Apa yang terjadi kemudian, Arema justru mampu mencetak lima gol dan semua diborong oleh seorang pemain saja. Cristian Gonzales! Striker asal Uruguay yang sudah menjadi WNI itu memang layak dijuluki 'El Loco' alias 'Si Gila'. Dalam usia yang sudah lewat 40 tahun, Gonzales masih sangat bugar sepanjang pertandingan dan ketajamannya di muka gawang lawan tetap mengerikan. Berkat gol Gonzales, Arema lolos ke final dengan keunggulan agregat 5-3 atas Semen Padang. Arema akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC di partai puncak yang berlangsung Minggu (12/3) di Stadion Pakansari Bogor. PBFC secara mengejutkan berhasil menghentikan langkah Persib lewat adu penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar