Jumat, 10 Maret 2017

Skor Identik Kemenangan Madrid dan Muenchen

Real Madrid dan Bayern Muenchen menjadi dua tim pertama yang memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champion Eropa 2016/17. Kedua tim tamu berhasil mengalahkan tim tuan rumah dalam laga kedua perdelapan final yang dimainkan Selasa (7/3/2017) waktu setempat. Uniknya, skor kemenangan yang diukir Madrid dan Muenchen sama dengan laga pertama babak 16 besar yang berlangsung dua pekan silam. Los Blancos dua kali menundukkan Napoli 3-1, baik di Santiago Bernabeu maupun San Paolo. Die Roten pun mengandaskan Arsenal 5-1 dalam dua pertemuan di Muenchen dan London.

El Real lebih dahulu tertinggal ketika Dries Mertens membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-42. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Napoli 1-0. Anak asuh Zinedine Zidane berhasil bangkit di 45 menit kedua. Sergio Ramos menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah dua kali menjebol gawang Pepe Reina lewat sundulannya di menit ke-52 dan ke-57. Toni Kroos menjadi pemberi umpan terciptanya sepasang gol sang kapten. Alvaro Morata memantapkan keunggulan Madrid lewat golnya di menit ke-90, assist dari Lucas Vasquez. Morata dan Lucas turun sebagai pemain pengganti bagi Karim Benzema dan Gareth Bale. Anak asuh Maurizio Sarri pun kalah 1-3 untuk kedua kalinya dan terhenti langkahnya di Liga Champion.

Arsenal sebenarnya sempat membuat publik Stadion Emirates bersorak gembira lewat gol Theo Walcott di menit ke-20. Namun keunggulan tuan rumah 1-0 di babak pertama menjadi sia-sia belaka di babak kedua. Laurent Koscielny diusir wasit setelah melanggar Robert Lewandowski di kotak penalti menit pada ke-53. Striker Muenchen asal Polandia menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya dari titik putih. Setelah itu tim besutan Arsene Wenger tampil kian rapuh, sehingga Arjen Robben (68'), Douglas Costa (78'), dan Arturo Vidal (80' dan 85') dengan mudahnya merobek jala gawang yang dikawal David Ospina. Tim besutan Carlo Ancelotti pun melenggang mulus ke babak 8 besar dengan keunggulan agregat 10-2. Dua kali kemenangan Die Roten atas The Gunners memiliki sejumlah benang merah. Selain skor akhir yang sama, terdapat persamaan pula dalam hal pencetak gol. Jika dalam laga pertama Thiago Silva menyumbang dua gol, maka pada laga kedua Arturo Vidal yang melakoninya. Robben dan Lewandowski selalu mencetak gol dalam dua pertandingan di babak 16 besar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar