Senin, 20 Agustus 2018

Indonesia Jumpa UEA di 16 Besar

Indonesia akhirnya keluar sebagai juara Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 setelah pada laga pamungkas menaklukkan Hongkong China 3-1. Dalam pertandingan yang dimainkan Senin (20/8) tim besutan Luis Milla lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama. Irfan Jaya langung menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly ketika babak kedua baru saja dimulai. Lilipaly lantas membuat gol kedua pada menit ke-86 dan memberikan assist bagi Hanif Sjahbandi di menit ke-93. Indonesia memimpin Grup A dengan poin sembilan dan rekor gol 11-4.

Indonesia menjadi tim paling produktif di fase grup dengan total 11 gol dalam empat laga. China juga membuat jumlah gol yang sama, tapi hanya dari tiga pertandingan. Beto dan Lilipaly membuat tiga gol, Irfan Jaya menyumbang dua gol. Tiga gol lainnya dicetak masing-masing oleh Hargianto, Ricky Fajrin, dan Hanif Sjahbandi.

Pada babak 16 besar Indonesia akan bertemu dengan Uni Emirat Arab (UEA) dan akan berlangsung Jumat mendatang (24/8). Beberapa negara top Asia mampu melaju ke perdelapan final, seperti Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Iran, Uzbekistan, dan Korea Utara. Selain Indonesia ada Malaysia dan Vietnam wakil Asia Tenggara yang berhasil tampil di fase gugur. Kejutan terjadi ketika Malaysia mampu menang atas Korsel dan Vietnam mengalahkan Jepang di babak grup. Kejutan lainnya adalah gagal lolosnya Thailand, raja sepak bola Asia Tenggara ke 16 besar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar