Minggu, 23 Desember 2018

Debut Manis Solskjaer Sebagai Manajer MU

Ole Gunnar Solskjaer menjalani debutnya sebagai manajer Mancherter United dengan hasil cemerlang. Red Devils membuat tuan rumah Cardiff City takluk 1-5 dalam laga Premier League 2018/19 yang dimainkan Sabtu malam (22/12/18) waktu setempat. Mantan striker MU dan timnas Norwegia tersebut ditunjuk pihak manajemen sebagai pelatih United hingga akhir musim ini, setelah Jose Mourinho dipecat menyusul sejumlah hasil buruk dalam sekian pekan terakhir. David De Gea dkk dikalahkan Liverpool 1-3 dalam laga terakhir Mourinho yang berlangsung Minggu lalu (16/12). Pada musim ketiganya bersama Setan Merah, Mourinho justru lebih banyak terlibat konflik internal dengan para pemain dan pihak manajemen klub. Layak saja jika anak asuhnya gagal bersaing untuk merebut trofi Liga Primer musim ini dan masih tercecer di luar empat besar klasemen. Padahal musim lalu United mampu menempati posisi kedua, biarpun berselisih poin cukup jauh dengan Manchester City, sang juara. Paul Pogba yang dalam beberapa laga terakhir ditepikan oleh Mourinho dipercaya kembali sebagai pemain inti oleh pelatih anyar. Gelandang Prancis itu bermain apik dengan mencetak sepasang assist.

Manchester United tampil lebih menyerang dan menarik disaksikan setelah ditangani Ole. Jesse Lingard mencetak dua gol dan satu assist. Tiga gol lainnya dibuat oleh Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Gol yang dicetak Martial menjadi gol ke-500 Liga Inggris musim ini dan merupakan penampilan ke-100 striker asal Prancis itu.

Solskjaer yang pernah menangani tim junior MU mencatat sejumlah rekor lain dalam debutnya. Dia menjadi pelatih ketiga setelah David Moyes dan Ryan Giggs yang meraih kemenangan dalam penampilan perdananya. Dia pun menjadi pelatih pertama yang mampu membawa United menang dengan selisih lima gol sejak Sir Laex Ferguson pada akhir musim 2012/13. Mudah-mudahan hasil positif pada pekan ke-18 terus berlanjut pada laga-laga United berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar