Senin, 24 Desember 2018

Real Madrid Juara Piala Dunia Klub 2018

Real Madrid berhasil meraih trofi Piala Dunia Klub 2018 setelah menang 4-1 atas Al Ain dalam final yang berlangsung pada Sabtu pekan lalu (22/12/18) di Stadion Zayed Sport City, Uni Emirat Arab. Al Ain yang merupakan tim tuan rumah secara mengejutkan mampu menyingkirkan River Plate, juara Copa Libertadores, lewat adu penalti pada babak semifinal. Los Blancos sendiri melaju ke partai puncak setelah menang 3-1 atas Kashima Antlers, juara Liga Champion Asia. Gareth Bale memborong semua gol El Real yang membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez yang sama-sama berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Gol Luka Modric, Marcos Llorente, Sergio Ramos, dan Yahia Nader (bunuh diri) menjadi penentu kemenangan tim dari ibukota Spanyol itu dalam final keempat Piala Dunia Klub dalam lima musim terakhir.

Los Merengues sempat mengalami masa sulit sepeninggal Zinedine Zidane yang mengundurkan diri dan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. Julen Lopetegui dipecat dan posisinya digantikan oleh Santiago Solari. Mantan pemain Madrid asal Argentina tersebut mampu membawa anak asuhnya meraih hasil positif pada awal kepelatihannya. Namun, hasil buruk kembali menerpa ketika Los Blancos takluk 0-3 dari CSKA Moskwa dalam laga terakhir grup Liga Champion 2018/19. Beruntunglah Madrid sudah pasti lolos ke fase gugur dan akan menghadapi Ajax Amsterdam dalam 16 besar yang dimainkan pada Februari dan Maret 2019.

Gelar juara Piala Dunia Klub 2018 diharapkan mampu mengangkat kembali spirit para personel El Real dalam mengarungi sisa musim ini yang masih separuh jalan. Trofi itu pun menjadi gelar pertama bagi Solari dalam posisi barunya dan menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun yang diraih Real Madrid. Dua gelar sebelumnya terjadi pada masa kepelatihan Zidane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar