Rabu, 27 April 2016

Madrid Tanpa Ronaldo Diimbangi City

Duel antara Vincent Kompany dan Gareth Bale di Etihad Stadium (26/4).(getty images)
Bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang belum pulih dari cederanya, Real Madrid hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Manchester City. Semifinal pertama Liga Champion 2015/16 itu berlangsung di Etihad Stadium pada Selasa malam (26/4) waktu Manchester. Ronaldo mengalami cedera otot paha kanan ketika Madrid mengalahkan Villareal 3-0 di La Liga Rabu pekan lalu (20/4).  Ketika Los Blancos menang tipis 3-2 atas Rayo Vallecano pada jornada 35 yang berlangsung Minggu (24/4), CR7 kudu absen. Waktu itu dua gol dicetak Gareth Bale dan satu gol lainnya oleh Lucas Vasquez. 
Ketika Cristiano kembali tidak bermain di Manchester, Lucas yang menggantikan posisinya. Sayang sekali, Karim Benzema tidak dalam kondisi fit dan digantikan oleh Jese Rodriguez di babak kedua semifinal pertama Liga Champion. Bale tidak mampu berbuat banyak tanpa kehadiran CR7 dan Benzema. Sejumlah peluang dibuat anak asuh Zinedine Zidane, tapi sebagian mampu dimentahkan Joe Hart, kiper City yang bermain cemerlang. 
Mengingat El Real pernah kalah 0-2 kala bertandang menghadapi Wolfsburg di perempat final pertama, hasil seri di Etihad Stadium bukanlah hal yang cukup buruk. Apalagi Madrid bertanding tanpa kehadiran mesin gol utamanya. Seluruh pencinta Los Galacticos hanya bisa mengharapkan Cristiano dan Benzema segera pulih dari cederanya, lantas bisa kembali menjadi andalan timnya dan mencetak gol kala menjamu The Citizens pada semifinal kedua Rabu pekan depan (4/5). Eksistensi mereka juga sangat diperlukan untuk menghadapi tiga laga terakhir La Liga yang wajib dimenangkan, tentu sembari berharap Barcelona dan Atletico terpeleset, sehingga CR7 dkk bisa menjuarai Liga Spanyol. 

Benang Merah Kedua Tim
Manchester City maupun Real Madrid sama-sama dikapteni oleh bek bernomor empat, Vincent Kompany dan Sergio Ramos. Kedua tim menurunkan sejumlah pemain Spanyol, Brasil, dan Prancis sepanjang 90 menit laga. Mereka yang berasal dari Spanyol adalah David Silva, Jesus Navas (City), Ramos, Dani Carvajal, Lucas, Jese, dan Isco (Madrid). Para pemain Brasil, yaitu Fernando, Fernandinho (City), Marcelo, dan Casemiro (Madrid). Tiga pemain Prancis yang tampil di Etihad Stadium adalah Bacary Sagna, Gael Clichy (City), dan Benzema (Madrid).
Selain Silva dan Navas yang pernah bermain di liga negaranya sendiri, masih ada beberapa mantan pemain klub Liga Spanyol lainnya di City, di antaranya adalah Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero, keduanya pemain Argentina. Sedangkan di kubu Madrid terdapat Luca Modric dan Bale yang pernah menjadi pemain Tottenham Hotspur, klub Liga Inggris. Ronaldo, yang tidak bermain di semifinal, justru pernah menjadi bintang Manchester United, tim sekota The Citizens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar