Senin, 25 April 2016

Memori : Manchester United Juara dan Makna Angka 20

Robin van Persie, pemain nomor 20, aktor penentu gelar EPL 2012/13 bagi MU.
Kemenangan Manchester United 3-0 atas Aston Villa di Old Trafford pada Senin malam (22/4) memastikan gelar juara English Premier League (EPL) 2012/13 menjadi milik pasukan Sir Alex Ferguson. Manchester City sebagai pesaing utama tak kuasa lagi mengejar poin 84 (dari 34 laga) milik tim sekotanya karena kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur, sehari sebelumnya.
Meraih kejayaan di liga dalam negeri musim ini merupakan titel kampiun Liga Inggris ke-20 dalam sejarah The Red Devils, dengan 13 trofi di antaranya dipersembahkan oleh Sir Alex Ferguson.

Angka 20 Simbol Kesuksesan 
Angka 20 tampaknya menjadi simbol kesuksesan United sepanjang musim 2012/13. Tidak hanya lantaran meraih gelar juara ke-20, namun juga karena pemain andalan ’Fergie Babes’ mengenakan kostum bernomor 20. Dialah Robin van Persie yang baru bergabung dengan Patrice Evra dkk, setelah sempat delapan musim bermain untuk Arsenal tanpa gelar juara. RvP yang musim lalu merupakan pencetak gol terbanyak EPL, ternyata musim ini cepat beradaptasi dan tetap tampil tajam bersama klub anyarnya.


Yang begitu mengesankan, tiga gol yang memastikan raihan trofi Liga Inggris ke-20 bagi United diborong oleh sang pemain nomor 20 : Robin van Persie. Striker Belanda itu akhirnya pernah merasakan gelar juara EPL untuk pertama kalinya dalam sejarah hidupnya. Menjadi pencetak gol terbanyak musim ini merupakan gelar selanjutnya yang ingin diwujudkannya segera bersama United.

* pernah dimuat di loushevaon7.wordpress.com pada April 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar