Kamis, 21 April 2016

United Kian Dekati Posisi Keempat

Matteo Darmian menjadi pahlawan kemenangan United atas Palace.(getty images)
Setelah mengalami kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-32 (9/4), Manchester United mampu bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun. Tim besutan Louis van Gaal lolos ke semifinal Piala FA setelah menyingkirkan West Ham United 2-1 dalam laga ulangan perempat final (13/4). Sesudah itu MU mengalahkan Aston Villa 1-0 (16/4) dan Crystal Palace 2-0 (20/4) di Liga Primer Inggris 2015/16. Dua kemenangan di liga mendekatkan posisi Red Devils ke posisi keempat, tiket terakhir ke Liga Champion musim mendatang. United masih berada di nomor lima, tapi hanya berselisih poin satu dan dua dengan Arsenal (4) dan Manchester City (3). Perebutan tiket ketiga dan keempat ke Liga Champion akan menjadi pertarungan habis-habisan duo tim Manchester dan The Gunners dalam empat laga yang tersisa.

Wayne Rooney, yang sekian lama absen, kembali menjadi kapten dalam dua pertandingan terakhir di liga. Rooney dimainkan di posisi penyerang lubang, sementara striker utama tetap ditempati Marcus Rashford, yang mencetak gol tunggal ke gawang Villa. Melawan Palace, giliran Matteo Darmian menjadi pemeran utama. Dua gol yang tercipta merupakan andil besar pemain jebolan tim junior AC Milan tersebut. Bermain sebagai bek kiri, Darmian membuat gol pertamanya bagi United dengan cara yang indah di depan publik Old Trafford. Gol bunuh diri Damien Delaney pada menit ke-4 terjadi karena bek Palace itu salah mengantisipasi umpan lambung Darmian.

Akhir pekan ini (23/4) Rooney dkk akan menghadapi Everton pada laga semifinal Piala FA. Kesempatan meraih trofi masih terbuka musim ini bagi anak asuh Louis van Gaal jika sanggup menyingkirkan Everton dan menundukkan siapa pun lawan di final. Sementara di Liga Primer, MU masih akan menghadapi Leicester City, Norwich City, West Ham United, dan Bournemouth. Semoga Setan Merah mampu meraih kemenangan dalam semua pertandingan yang tersisa hingga Mei 2016 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar