Rabu, 28 September 2016

CR7 Bikin Rekor Baru, Madrid Tertahan di Dortmund

Cristiano Ronaldo membuat rekor baru ketika mencetak satu gol ke gawang tim tuan rumah dalam laga Borussia Dortmud vs Real Madrid di Liga Champion Eropa 2016/17, yang berlangsung di Signal Iduna Park Dortmud pada Selasa (27/9/2016) waktu setempat. Dengan gol tersebut, CR7 telah mengoleksi 98 gol di ajang antarklub Eropa atau 95 gol di Liga Champion. Musim ini Ronaldo mencetak gol keduanya di Dortmud, setelah gol pertamanya menentukan kemenangan Madrid atas Sporting CP 2-1 di laga pertama Grup F yang dimainkan di Santiago Bernabeu Madrid (7/9). 

Sayangnya, El Real hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Dortmund. Gol Cristiano di menit ke-17 membawa Los Blancos unggul 1-0. Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan di menit ke-43 memanfaatkan kesalahan Keylor Navas dan Raphael Varane. Babak pertama berakhir imbang 1-1. Varane mampu menebus kesalahannya dengan membobol gawang lawan di menit ke-68, tapi gol Andre Schuerrle di menit ke-87 membuat tim tuan rumah sukses menahan seri juara bertahan Liga Champion. Ronaldo sebenarnya sempat mencetak satu gol lagi, tapi dianulir oleh wasit Mark Clattenburg. 


Catatan buruk Madrid ketika bermain di Jerman, terutama ketika melawan Dortmund, bertambah panjang. Hasil laga itu menempatkan tim asuhan Zinedine Zidane di posisi kedua klasemen Grup F di bawah Dortmund. Kedua tim sama-sama sekali menang dan sekali imbang, tapi Dortmund unggul dalam produktivitas gol. Peluang untuk lolos ke 16 besar Liga Champion sebagai juara grup masih terbuka mengingat ada empat pertandingan yang tersisa di penyisihan grup.

Dalam sepekan terakhir, El Real tiga kali meraih hasil seri secara beruntun. Dua kali imbang sebelumnya dialami di liga dalam negeri. Setelah mencatat rekor 16 kali selalu menang di La Liga (12 laga musim 2015/16 dan 4 laga musim 2016/17), Madrid ditahan Villareal 1-1 (21/9) dan Las Palmas 2-2 (24/9). Namun Sergio Ramos dkk masih tetap memimpin klasemen Liga Primera Spanyol hingga pekan keenam. Absennya Marcelo, Pepe, dan Casemiro menjadi kendala tersendiri di sektor pertahanan Los Merengues. Selain itu, trio BBC (Karim Benzema-Gareth Bale-Cristiano Ronaldo) masih belum dalam performa terbaiknya sehabis pulih dari cedera masing-masing. Laga Madrid vs Eibar pada Minggu (2/10) mestinya bisa menjadi momentum anak asuh Zizou kembali ke jalur kemenangan. Satu pemain yang sempat absen beberapa pertandingan musim ini sudah kembali bermain ketika Madrid melawan Dortmund, yaitu kiper Keylor Navas. Semoga pemain lainnya segera menyusul turun ke lapangan hijau lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar